Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dortmund Bungkam Tottenham 3-0 di Signal Iduna Park
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-03-2016 | 08:50 WIB
dormund_sukses.jpg Honda-Batam
Para pemain Dortmund merayakan kemenanga. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Borussia Dortmund berhasil mengawali babak 16 besar Liga Europa dengan sangat baik. Dortmund menjamu Tottenham Hotspur dan meraih kemenangan 3-0 di Signal Iduna Park pada leg pertama 16 Besar Liga Europa, Jumat (11/3) dini hari WIB.

Keunggulan Dortmund dibuka ketika pertandingan sudah berjalan tepat setengah jam. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi tokoh pembuka kemenangan. Berhasil memaksimalkan umpan silang dari Marcel Schmelzer, pemain berusia 26 tahun asal Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukan kepala yang keras. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dortmund berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Berawal dari situasi sepak pojok pendek yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan kepada Gonzalo Castro, bola kemudian dikirim ke jantung pertahanan Tottenham dan disambut dengan tandukan kepala Neven Subotic, yang masuk lapangan pada menit ke-58. Tandukan Subotic membuat bola melaju ke arah tiang jauh Tottenham dan disambut oleh Reus yang langsung melepaskan tembakan dari sudut sempit dan gol pun terjadi.

Dalam selang waktu sembilan menit dari gol pertama yang dicetaknya pada pertandingan ini, Reus kembali mencetak gol. Persis pada menit ke-70, Castro melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Tottenham. Reus lepas dari pengawalan dan berada di posisi yang tepat untuk menerima bola dan langsung mengoyak jala gawang Hugo Lloris untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini.

Kemenangan 3-0 menjadi akhir dari pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Europa. Dortmund pun memiliki modal yang sangat bagus untuk bertandang ke White Hart Lane pada pekan depan karena Tottenham Hotspur gagal mencuri satu pun gol tandang dalam pertandingan ini. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani