Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Taklukkan MU di Leg I 16 Besar Liga Eropa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-03-2016 | 08:24 WIB
mu_sportsatu.jpg Honda-Batam
Firmino disambut rekan setimnya setelah memastikan kemenangan 2-0 yang diraih Liverpool atas MU. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Liverpool sukses meraih kemenangan atas Manchester United dalam leg pertama 16 Besar Liga Europa di Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB. Daniel Sturridge dan Roberto Firmino menjadi pahlawan bagi tim asuhan Juergen Klopp itu.

The Reds berhasil membuka keunggulan atas rival bebuyutannya itu pada menit ke-20 melalui titik putih. Sebelumnya, pemain sayap United, Memphis Depay, dianggap melanggar bek Liverpool, Nathaniel Clyne, di kotak terlarang. Daniel Sturridge yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dan membawa The Reds unggul.

Kedua tim kemudian saling mencari peluang untuk mencetak gol. Namun, kedua tim yang bermain dengan intensitas yang cukup tinggi tidak berhasil membuat hasil yang konkret. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga babak pertama usai.

Liverpool terus menekan di babak kedua. Gawang Manchester United yang dikawal David De Gea terus mendapatkan gempuran dari skuad The Reds hingga saatnya pada menit ke-73 Liverpool berhasil menggandakan keunggulan.

Berawal dari umpan silang yang dilepaskan kapten The Reds, Jordan Henderson, dari sisi kanan, Michael Carrick berhasil menahan bola di dekat gawang. Sayangnya, bola kemudian jatuh di depan Adam Lallana, yang dengan mudah mengirimkan bola kepada Roberto Firmino yang berhasil mencetak gol kedua dalam pertandingan ini.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pun bertahan hingga laga usai. Liverpool memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa melaju ke perempat final Liga Europa setelah United gagal mendapat gol tandang dalam laga kali ini. Kedua tim akan bertemu di Old Trafford dalam leg kedua 16 Besar Liga Europa pada Jumat (18/3) dini hari WIB. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani