Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantai Hull City, Arsenal Akhirnya Lolos ke Putaran Enam Piala FA
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-03-2016 | 08:36 WIB
Selection_arsenal_by_sportsatu.png Honda-Batam
Oliver Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hull City. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Arsenal berhasil lolos ke putaran keenam Piala FA setelah mengalahkan Hull City di laga replay pada Rabu (9/3) dini hari WIB. Oliver Giroud dan Theo Walcott tampil cemerlang dan membantu The Gunners menang empat gol tanpa balas atas Hull City.

Hull City yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menyulitkan Arsenal pada laga yang berlangsung di Kingston Communications itu. Tim asuhan Steve Bruce bermain sangat sabar dalam menghadapi tekanan para pemain Arsenal dan mencoba memanfaatkan serangan balik cepat.

Arsenal tampil mendominasi dan kerap menekan pertahanan Hull City melalui sisi sayap yang dimotori oleh Theo Walcott. The Gunners mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol melalui Oliver Giroud. Sayangnya, usaha pemain asal Prancis itu masih belum membuahkan hasil maksimal.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada saat laga tersisa empat menit di babak pertama. Adalah Giroud yang berhasil menggetarkan jala Eldin Jakupovic setelah berhasil mengecoh barisan lini belakang Hull City. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tamu menjadi penutup jalannya pertandingan kali ini.

Pada babak kedua Arsenal tidak mengendurkan serangan dan kembali mendominasi jalannya pertandingan. Tim asuhan Arsene Wenger benar-benar bermain sangat ngotot dan ingin mengakhirinya dengan kemenangan dan memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

Masih belum ada gol tercipta setelah laga berjalan sekitar 20 menit. Arsenal kesulitan untuk menembus pertahanan Hull City yang cukup rapat dan disiplin. The Gunners akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui Giroud yang berhasil memanfaatkan umpan dari Theo Walcott pada menit ke-71.

Tim tamu kembali menambah keunggulan hanya berselang enam menit dari gol kedua Giroud. Kali ini giliran Theo Walcott yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berkebangsaan Inggris itu berhasil meneruskan umpan dari Joel Campbell.

Hull City benar-benar tidak berdaya dalam menghalau serangan demi serangan yang dilancarkan oleh para pemain Arsenal. Gawang Jakupovic akhirnya kembali bergetar untuk keempat kalinya setelah bertubi-tubi mendapat serangan dari para pemain Arsenal.

Theo Walcott benar-benar menjadi mimpi buruk para pemain Hull City setelah berhasil mencetak gol keempat untuk Arsenal. Kedudukan 4-0 untuk The Gunners menjadi akhir jalannya pertandingan. Dengan demikian Walcott dkk. lolos ke fase berikut dan akan berhadapan dengan Watford. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani