Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Kota Tanjungpinang Gelar Operasi Pasar
Oleh : charles/ sn
Senin | 15-08-2011 | 08:12 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Hari ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai menggelar operasi pasar untuk mengendalikan harga jelang hari raya Idul Fitri 1432 Hijriyah.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang menggelar operasi pasar, sejak Senin 15 Agustus 2011. Operasi pasar Pemerintah Kota Tanjungpinang ini akan digelar di seluruh kecamatan yang ada di kota Tanjungpinang selama 10 hari, hingga 24 Agustus 2011.

Kabag Humas Pemerintah Kota Tanjungpinang Surjadi mengatakan, selain mengatasi kekurangan dan kelangkaan sembako pelaksanaan operasi pasar juga bertujuaan untuk membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah, sehingga dapat memenuhi kebutuhan rumah tangganya,saat Ramadhan dan menghadapi lebaran.

"Penyelenggaraan operasi pasar Pemerintah Kota Tanjungpinang di 4 kecamtan ini, dilaksanakan di pada 6 titik secara serentak selama 10 hari. Dimulai pada 15 Agustus sampai 24 Agustus 2011 mendatang, yang pembukaanya dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB," ujar Sujadi.

Untuk daerah Kecamatan Tanjungpinang Barat, bertempat di Kantor Camat Tanjungpinang Barat  Jalan H Agus Salim, Kecamatan Tanjungpinang Kota bertempat di samping Kantor Camat Tanjungpinang Kota dan Balai Desa Penyengat. Sedangkan untuk wilayah Tanjungpinang Timur bertempat di Kantor Lurah Batu 9, Kecamatan Bukit Bestari bertempat diKantor Lurah Dompak dan Lapangan Bola Volly Tanjung Unggat Jalan Sultan Mahmud.

"Adapun jenis sembako yang dijual pada pasar murah ini berupa beras, susu, mentega, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir dan sirup.

Untuk haraga jual sembako di pasar murah ini bervariasi dan lebih murah dari harga sembako di pasar pada umumnya. Untuk masyarakat yang berminat membeli di tempat tersebut bisa mendapatkan beras seharga Rp 6.000 per kilogram, minyak goreng fortune Rp 8.500 per liter, tepung terigu segitiga biru Rp 5.500 per kilogram, susu prenjak Rp 5.000 per kaleng, telur Rp 700 per butir, sirup marjan Rp 8.500 per botol, dan mentega 250 gram Rp 2.000.

"Kita berharap masyarakat Kota Tanjungpinang dapat memanfaatkan momen operasi pasar ini, untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan persiapan lebaran," ucap Surjadi.