Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Berencana Bangun Pasar Representatif di Tiap Kecamatan
Oleh : Nur Jali
Senin | 07-03-2016 | 10:41 WIB
pasar_penuba.jpg Honda-Batam
Pasar apung Penuba (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Setelah pembangunan pasar apung di Kecamatan Selayar Desa Penuba dan Pasar Sayur serta Pasar Ikan di Dabosingkep, Pemerintah Kabupaten Lingga berencana membangun pasar Representetif di setiap Kecamatan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Aset Kabupaten Lingga, Muhammad Ishak mengatakan, pembangunan pasar ini sangat terbuka lebar bagi daerah, khususnya dari segi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun APBN, selama lokasi pasar tersebut memenuhi syarat yang telah ditentukan, yakni ketersediaan lahan yang clean and clear.

"Selain lahan clean and clear, sumber anggaran yang lain kita harapkan, juga sudah ada embrio-nya," kata Ishak kepada BATAMTODAY.COM, Senin (07/03/16).

Untuk saat ini, berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi, setelah pembangunan pasar di Selayar, Disperindagkop juga mewacanakan akan melakukan pembangunan pasar di Kecamatan Senayang. Hal ini mengingat lahan di Kecamatan Senayang sudah tersedia.

"Wacananya tahun 2017, tapi tidak menutup kemungkinan akan dibangun akhir tahun ini, sama seperti pembangunan pelabuhan Kecamatan Selayar yang akan kita bangun tahun ini," ungkapnya.

Editor: Udin