Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Natuna dan Anambas Bentuk Tim Perjuangan Provinsi Pulau Tujuh
Oleh : Alfredy Silalahi
Minggu | 06-03-2016 | 18:52 WIB
Wahyudi.jpg Honda-Batam
Wahyudi, Ketua Tim Kecil Panitia Perjuangan Pemekaran Provinsi Pulau Tujuh (TKP47). (Foto : BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Anambas-Wacana pembentukan Provinsi Pulau Tujuh yang didengungkan beberapa hari lalu,kini telah mendapat respon masyarakat. 


Guna memuluskan rencana tersebut dibentuk Tim Kecil Panitia Perjuangan Pemekaran Provinsi Pulau Tujuh (TKP47) telah dibentuk.

Susunan kepanitiaan tersebut yakni Wahyudi mantan anggota DPRD Natuna sebagai ketua, Indra Syahputra ketua LSM Tawas sebagai Sekretaris, Daeng Rusnadi mantan Bupati Natuna sebagai Dewan Pembina sedangkan Pimpinan DPRD Natuna dan Anambas diplot sebagai Dewan Penasehat.

Sekretaris TKP47 Indra Syahputra mengatakan,pihaknya merencanakan bakal mendeklarasikannya minggu depan.

"Kalau tidak Sabtu depan mungkin Senin berikutnya kita deklarasi," katanya Minggu (06/03).

Indra juga menambahkan tugas tim ini menggalang kekuatan dan dukungan dari masyarakat dari Natuna dan Anambas, yang nanti akan tergabung dalam badan Perjuangan Pembentukan provinsi Pulau Tujuh.

"Kita merangkul dan mengumpulkan tokoh masyarakat yang ada di Natuna dan Anambas memperjuangkan serta mendukung terbentuknya Kabupaten Serasan Midai Sedanau (SMS), Kabupaten Bunguran Barat. sesegara mungkin,". jelasnya.

Indra menjelaskan,dalam lima tahun kedepan pihaknya menargetkan harus bisa memekarkan dua Kabupaten yakni Kabupaten SMS, dan Buguran Barat. Karena target Provinsi Pulau tujuh harus bisa terealisasi pada tahun 2025 nanti.

Pihaknya juga meminta dukungan masyarakat Natuna maupun Anambas untuk ikut serta memperjuangkan Provinsi Pulau Tujuh yang diidam-diidamkan.

"Tugasnya panjang, saat ini mayoritas kawan-kawan Anambas, namun akan berupaya merangkul kawan-kawan Natuna untuk ikut serta, dan berharap kawan-kawan segera rapat barisan untuk memperjuangkan Provinsi Pulau Tujuh," tegasnya.

Dilain tempat Ketua TKP47 H Wahyudi membenarkan sudah dibentuknya tim kecil, bahkan sudah mempersiapkan berbagai agenda untuk merangkul dan memperjuangkan terbentuknya Provinsi Pulau Tujuh.

"Kami akan perjuangkan ini hingga akhir dan menyelesaikannya sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Editor :  Surya