Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wanita Alami Gangguan Jiwa Ditemukan Terdampar di Pulau Setokok
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 06-03-2016 | 17:13 WIB
Wanita Terlantar_edit.jpg Honda-Batam
Wanita tanpa identitas yang ditemukan terdampar di Pulau Setokok diduga mengalami gangguan jiwa (Foto : BATAMTODAY.COM/Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam Entah dari mana asalnya, wanita berumur sekitar 40 tahun ini ditemukan oleh warga Setokok Barelang, Sabtu (5/3/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.  Wanita tersebut diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga sulit untuk diajak berkomunikasi.


Lapuasa, Ketua RT 03 Balai Budi Daya Laut, Setokok, Barelang mengatakan, saat ditemukan, korban tergeletak dipinggir jalan menuju Sekolah Dasar (SD) Setokok yang baru dibangun. Ketika itu, korban menggerutu sendiri dan berbicara dalam bahasa asing yang belum pernah didengar warga sekitar. 

"Ditanya namanya gak dijawab, ngomong sendiri, entah apa yang dibicarakan. Warga pikir dia stress atau gila mungkin," kata Lapusa yang mengantarkan wanita asing itu ke Polsek Batuaji, Minggu (6/3/2016). 

Selanjutnya, wanita malang itu diantarkan ke rumah Harun,  ketua RW 02 dan diinapkan sementara. Diharapkan kondisi wanita itu bisa membaik dan menceritakan asal usul serta penyebab terdamparnya ia ke wilayah tersebut.

"Karena kondisinya tetap sama, jadi kami bawa ke Polsek Batuaji. Pakaiannya udah diganti, kemarin cuma pake celana pendek dengan kaos oblong,". terangnya. 

Muhammad, Ketua RT 01 yang juga ikut ke Polsek Batuaji menuturkan, beberapa warga sekitar mengaku tidak mengenal wanita itu. Dilihat dari pakaian yang dikenakan dan beberapa perhiasan yang dipakainya, diduga bukan merupakan warga Budi Daya Ikan, Setokok. Ketika ditemukan juga tidak ada satupun identitas yang ditemukan.  

"Warga gak ada yang kenal. Kita disana kan perkebunan, dandannya bukan warga disana juga," ungkapnya. 

Selanjutnya, oleh Polisi Sektor Batuaji, disarankan untuk diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam. Beberapa anggota Diktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusaha (BP) Batam yang kebetulan berada di Polsek Batuaji langsung mengantarkan wanita tanpa identitas itu ke pihak Dinsos untuk ditangani. 

Editor : Surya