Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sting Batal Ketemu Jokowi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-03-2016 | 14:11 WIB
sting_bbc.jpg Honda-Batam
Sting. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan legenda musik Inggris Sting yang sedianya berlangsung Sabtu (5/3/216) batal digelar. Sting berada di Jakarta untuk tampil dalam Java Jazz 2016 yang sudah berlangsung sejak Jumat (4/3/2016).

Sebelumnya, pihak Istana mengundang para wartawan untuk menghadiri pertemuan Presiden Jokowi dengan Sting, yang sedianya dijadwalkan berlangsung Sabtu, 5 Maret 2016 pukul14.00.

Seperti dilansir BBC, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden‎, Bey Machmudin, tidak menjelaskan alasan pembatalannya.

Ia hanya menyebutkan, "pertemuan Presiden dengan penyanyi asal Inggris Sting,... belum dapat dilaksanakan.‎"

Ditambahkan, ‎"Presiden Jokowi berharap kehadiran Sting di Java Jazz International Festival 2016 dapat menghibur masyarakat khususnya para fans setianya dari seluruh Indonesia."

Belum jelas, juga apakah pertemuan akan dijadwal ulang.

Juru bicara presiden, Johan Budi, kepada BBC Indonesia mengatakan, jadwal Presiden memang padat, khususnya terkait persiapan penyelenggaraan KTT Organisasi Konferensi Islam (OKI) yang akan berlangsung di Jakarta mulai hari Minggu (6/3.2016) besok.

Presiden Joko Widodo dikenal sebagai sosok yang menaruh perhatian pada musik dunia. Sebagai Gubernur Jakarta, misalnya, ia hadir saat kelompok Metallica menggelar konser di Jakarta. Ia bahkan mendapatkan hadiah sebuah bass dari Metallica, yang karena menimbulkan kontroversi, diserahkan kepada KPK, dan sayangnya, dilelang.

Java Jazz dibuka Jumat (4/3/2016) dan akan berlangsung hingga Minggu (6/3/2016) mendatang. Selain Sting, musisi dunia yang akan tampil antara lain David Foster, Chris Botti, Boney James, Candy Dulfer, Eric Benet dll, dan puluhan seniman jazz Indonesia.

Sumber: BBC
Editor: Dodo