Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Lingga Turun Langsung Tinjau Jalan Putus di Tanjung Bungsu
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 05-03-2016 | 13:10 WIB
nizar-jalan-longsor.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat meninjau ruas jalan yang terputus akibat longsor di Tanjung Bungsu. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar turun langsung ke Tanjung Bungsu, Kecamatan Lingga Utara meninjau ruas jalan yang terputus akibat hujan deras, Sabtu (05/03/16).

Nizar mengatakan jalan tersebut sudah dilakukan pengerasan oleh pemerintah sebelumnya, namun karena kondisi alam akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut beberapa hari yang lalu membuat jalan ini terputus. Untuk mengantisipasi agar jalan ini dapat dilewati oleh masyarakat, warga sekita berinisiatif membuat jembatan darurat dengan gotong royong.

"Infrastruktur ini akan menjadi prioritas kita kedepannya, dengan segala kemampuan anggaran yang ada kita akan upayakan agar model-model seperti ini dapat diutamakan, karena ini akses penting bagi masyarakat untuk beraktivitas," kata Nizar.

Selain memantau langsung, Nizar juga menampung keluhan dari masyarakat sekitar, khususnya untuk perbaikan akses jalan di Tanjung Bungsu ini, agar jalan tersebut segera dilalui. 

"Kerusakannya sekitar 15 meter panjang dan lebar 20 meter, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi erosi lagi dibutuhkan pembangunan gorong-gorong juga di pinggir jalan ini," kata Nizar saat melihat kondisi jalan.

Toni, salah satu warga yang sering melintasi jalan tersebut mengatakan, kerusakan ini terjadi sudah sejak lama, hal ini karena pembangunannya yang kurang memperhatikan kondisi alam di sekitar.

"Kami berharap pemerintahan yang baru ini, dapat memperbaiki jalan di Tanjung Bungsu ini. Dari dulu kalau musim hujan akses jalan di sini sangat berbahaya, licin dan bergelombang," kata Toni.

Editor: Dodo