Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Menjabat Hitungan Minggu, Tiga Pjs Kades Bintan Diganti Mendadak
Oleh : Harjo
Jum'at | 04-03-2016 | 18:29 WIB
pilkades.jpg Honda-Batam
ilustrasi Pilkades (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tiga Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa ditiga Kecamatan di Bintan, akan dilakukan pergantian secara mendadak. Bahkan alasan pergantian tersebut bervariasi.

Pjs Kepala Desa yang baru menjabat dalam hitingan minggu dan akan diganti itu diantaranya, Pjs Kades Lancangkuning Kecamatan Bintan Utara, Pjs Kades Kuala Sempang Kecamatan Serikuala Lobam dan Pjs Kades  Ekang Ancula, Kecamatan Teluksebong.

Camat Bintan Utara, Hasfi Handra kepada BATAMTODAY.COM, Jum'at (4/3/2016) membenarkan adanya pergantian Pjs Kades Lancangkuning dari Kristin dan diusulkan penggantinya Febi. "Masalah pergantian, itu  keputusan dari Kabupaten. Namun yang mengusulkan dari Kecamatan," ungkap Hasfi Handra.

Hasfi beralasan, pergantian Pjs Kades lainnya itu dilakukan, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkades. Sedangkan penjabatnya saat ini sedang sakit, sehingga dikhawatirkna tidak maksimal, makanya dilakukan pergantian.

Untuk Pjs Kades Kualasempang akan berganti dari Asni ke Nuraini. "Informasinya begitu, tapi untuk lebih jelas, lebih tepat tanya ke Camat atau ke Kabag Pemerintahan," kata Asni singkat.

Sedangkan Pjs Kades Ekang Anculai, Kecamatan Teluksebong akan berganti posisi dari Budi menjadi Daeng Ibrahim.

Hanya saja, Camat Teluksebong, Bambang Sugianto mengaku belum mendapat informasi atas pergantian Pjs Kadesnya tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Asistin I Bupati Bintan bidang Pemerintahan, M Hendrik yang mengaku kalau dirinya juga belum menerima perintah dan informasi terkait adanya pergantian tiga Pjs Kades.

"Saya belum mendapat perintah dan informasi. Justru baru dapat kabar dari media," katanya singkat.

Editor: Udin