Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Tiga Kandidat Ketua Asperindo Kota Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 03-03-2016 | 13:33 WIB
muswil-asperindo.jpg Honda-Batam
Ketua Asperindo Kota Batam, Refli Usman Saat memberikan sambutan dalam Muswil Asperindo. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang pemilihan ketua, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Kota Batam tiga nama muncul dalam bursa pencalonan sebagi ketua.

Ketua Asperindo Kota Batam Refli Usman mengatakan bahwa tiga nama yang akan menggantikan jabatannya tersebut adalah Arjuna dari Bintang Arjuna, Sidik dari REX dan Zainul dari Elza Kargo.

"Saya tidak mencalonkan lagi, biar teman- teman yang lain," kata Refli, usai pembukaan Muswil Asperindo di Harmoni One Hotel, Kamis (3/3/2016).

Sedangkan untuk keanggotaan sendiri, Asperindo Kota Batam memiliki 24 anggota yang bergabung, dan kedepan diharapkan kerjasama usaha dalam bidang logistik bisa terbangun lebih baik lagi kedepan.

Refli juga berharap, kedepan pemerintah bisa mendukung dan mempermudah usaha jasa pengiriman barang beserta juga pengawasan di lapangan, karena saat ini menurutnya banyak jasa pengiriman yang tidak mempunyai izin usahannya.

"Yang ilegal itu memang kadang merusak pasaran kami," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi & Informatika (Kominfo) Provinsi Kepri, Ridwan Hamta, menyampaikan bahwa seluruh perizinan logistik saat ini seluruh kewenangan ada di pusat.

"Kalau setahun lalu masih di kita tapi saat ini sudah ditarik ke pusat, tapi pengawasan masih di kita," katanya

Maka itu Ridwan berharap bagi seluruh pengusaha supaya bisa tertib administrasi keuangan dan bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam melayani jasa pengiriman.

Editor: Dodo