Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Ini, Pasien HIV di Karimun 6 Orang
Oleh : Nursali
Kamis | 03-03-2016 | 08:36 WIB
hiv.gif Honda-Batam
Ilustrasi 

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pasien penderita virus HIV di Karimun mencapai 6 orang, dalam kurun waktu 4 bulan terakhir ini, terhitung mulai dari Oktober 2015 hingga Januari 2016.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Usaha Kesehatan Masyarakat Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Fitrina Susanti saat menggelar mobile scenning HIV di Jalan Pramuka, Tanjungbalai Karimun, Rabu (2/3/2016).

"Untuk pasien penderita HIV sendiri udah 6 orang. mulai dari Oktober hingga Januari 2016," ujar Koordinator Usaha Kesehatan Masyarakat Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Fitrina Susanti kepada BATAMTODAY.COM.

Ia juga mengatakan kegiatan rutin yang digelarnya ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini virus tersebut di tempat-tempat messege di lokasi tersebut. Dalam operasi ini pihaknya juga turut mengambil sampel darah dan memeriksa tekanan darah para tukang urut ples-ples tersebut.

"Kegiatan ini sebenarnya sudah kita laksanakan dari bulan Desember 2015 kemaren, tiap bulannya 2 sampai 3 kali lakukan pemeriksaan ini," pungkasnya.

Editor: Dardani