Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Silaturahmi, PLN Tanjungpinang Kumpulkan Wartawan
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 02-03-2016 | 15:36 WIB
silaturahmi-pln-wartawan-pi.jpg Honda-Batam
Diskusi manajemen PLN Tanjungpinang dengan wartawan untuk membangun tali silaturahmi. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk menciptakan keharmonisan dan sinergitas dengan media, General Manager PLN Kota Tanjungpinang,Armunanto melakukan pertemuan dengan para wartawan yang berasal dari berbagai media yang ada di ibukota Provinsi Kepulauan Riau itu.

General Manager PLN Tanjungpinang, Armunanto mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi juga perkenalan dirinya dengan media mengingat dirinya sejak pertama menjabat belum sekalipun 'ngumpul bareng' awak media yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Pertemuan ini merupakan yang pertama kedepan saya berharap bantuan dari media untuk menyampaikan kabar misalnya saja soal pemadaman listrik yang sewaktu-waktu bisa terjadi," kata Armunanto di Kantor PLN Cabang Kota Tanjungpinang, Rabu (2/3/2016)

Pada kesempatan ini juga dia meminta maaf, kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang mengingat beberapa waktu yang lalu sering terjadi pemadaman dan dia menyebut gal itu terjadi akibat dari gangguan alam yang tidak sengaja.

Selain itu dia menjelaskan saat ini Kota Tanjungpinang memiliki daya yang cukup besar sekitar 70,6 MW (Mega Watt), sedangkan daya yang terpakai pada saat beban puncak adalah 58 MW dan masih surplus 12 MW.

Dengan adanya daya yang cukup lebih, Armunanto menambah pihaknya akan membuka penyambungan baru hal ini sebagai komitmen dari PLN untuk membantu pembangunan di Kota Tanjungpiang.

“Ini sesuai dari dengan komitmen kami untuk memajukan Kota Tanjungpinang mengingat akan banyaknya usaha-usaha yang akan buka di kota ini," ucapnya.

Dalam hal ini dia juga menyampaikan tidak hanya pembangunan saja yang akan dikedepankan oleh pihak PLN akan tetapi dia juga akan lebih memprioritaskan masyarakat Tanjungpinang yang belum mendapatkan pemasangan arus listrik.

Amunanto berharap kerja sama dari masyarat untuk menyukseskan program yang dicanangkan PLN saat ini yaitu interkoneksi Batam-Bintan, mengingat PLN batam saat ini mengalami kelebihan daya sekitar 150 MW sehingga kalau program ini dapat berjalan semua Tanjungpinang akan kelebihan daya yang cukup banyak.

“Saat ini kendalanya adalah pembebasan tanah warga yang dilewati tower listrik jadi kami berharap agar masyarakat mau membebaskan tanah dengan harga pasaran, jadi masyarakat tidak merasa dirugikan dari program ini," tutupnya.

Editor: Dodo