Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Singkep Barat Buka MTQ ke-7 Tingkat Kecamatan
Oleh : Nur Jali
Rabu | 02-03-2016 | 11:24 WIB
IMG-20160302-WA000-1.jpg Honda-Batam
Camat Singkep Barat buka MTQ ke-7 tingkat Kecamatan (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - MTQ ke-7 Kecamatan Singkep Barat dibuka Camat Singkepbarat, Siswadi yang juga dihadiri oleh Kepala BLH Kabupaten Lingga yang mewakili Bupati Lingga malam tadi di Lapangan terbuka Kelurahan Raya, Kecamatan Singkepbarat, Selasa (01/03/16) malam.

Kegiatan tersebut dibuka secara simbolis yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Kepala Desa Bakong, Sapiuddin yang meraih juara umum pada acara MTQ ke-6 tingkat Kecamatan Singkep Barat, kepada ketua Panitia dan ketua LPTQ Kecamatan Singkep Barat.

Dalam sambutannya, Camat Singkep Barat, Siswadi mengatakan, kegiatan MTQ ke-7 ini diselenggarakan agar kita selalu mempedomani serta mengamalkan ajaran-ajaran Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Dan tujuan yang akan dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk memilih Qori dan Qoriah terbaik yang akan dilatih lebih lanjut untuk ditetapkan sebagai peserta yang akan mewakili Kecamatan Singkep Barat pada MTQ Tingkat Kabupaten Lingga.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi untuk persiapan menjelang MTQ tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan di Kecamatan Singkep Barat," katanya.

Kepala BLH Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam yang mewakili Bupati Lingga saat itu menyampaikan permintaan maaf atas ketidak-hadiran Bupati Lingga Alias Wello pada acara MTQ Tingkat Kecamatan Singkep Barat ini.
Hal tersebut karena Bupati sedang mengadakan pertemuan dengan Deputi Hubungan Kelembagaan dan kemasyarakatan dari Sekretaris Negara Jakarta serta adanya presentasi masalah program percepatan pembangunan Desa di Gedung Daerah.

"Saya sampaikan salam dari Pak Bupati. Melalui kegiatan ini, mari kita lahirkan anak-anak yang mampu membaca Al-Qur'an dan bersama-sama kita pacu semangat mereka dalam membaca Al-Qur'an, agar bisa mewakili Kecamatan Singkep Barat khususnya, guna meraih prestasi dalam ajang MTQ dari tingkat Provinsi sampai Tingkat Nasional," jelas Junaidi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Dodi Kurniyawan mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 01-08 Maret 2016, dan diikuti 187 peserta dari 15 Kafilah. Sedangkan kegiatan yang dipertandingkan antara lain Tartil Qur'an, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Khattil Qur'an dan lomba Kasidah Rebana.

"Tema yang kita angkat pada MTQ ke-7 tingkat Kecamatan Singkep Barat kali ini yaitu menjadikan makna ajaran Al-Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, guna mewujudkan masyarakat Singkep Barat yang bermartabat," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Singkep Barat AKP Rusdwiantoro, Camat Singkep Barat Siswadi, anggota DPRD Lingga, Lurah, Tokoh Agama dan pemuka masyarakat serta seluruh Kepala Desa dan BPD se Singkep Barat.

Editor: Udin