Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cetak Gol, Teixeira Bawa Timnya Menang di Liga Champions Asia 2016
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-03-2016 | 08:12 WIB
pri_sportsatu juara.jpg Honda-Batam
Alex Teixeira pencetak gol ke gawang Jeonbuk Motors di Liga Champions Asia 2016. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Shanghai - Jiangsu Suning berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions Asia 2016 kontra Jeonbuk Motors pada Selasa (1/3) malam WIB. Rekrutan termahal dalam sejarah transfer di Tiongkok, Alex Teixeira, berhasil mencetak gol pertama untuk Jiangsu Suning.

Pertandingan antara Jiangsu Suning kontra Jeonbuk Motors merupakan laga kedua di fase grup Liga Champions Asia 2016. Jiangsu Suning yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui Alex Teixeira pada saat laga memasuki menit ke-16. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama apik antara Alex Teixeira dengan mantan pemain Chelsea, Ramires.

Jeonbuk Motors sempat berhasil mencetak gol penyeimbang pada babak kedua atau tepatnya di menit ke-62 melalui Lee Dong-gook. Jiangsu Suning kemudian kembali unggul 2-1 setelah Joao Alves mencetak gol kedua empat menit setelah gol dari Jeonbuk Motors.

Pertahanan Jeonbuk benar-benar sangat mudah dieksploitasi oleh para pemain Jiangsu Suning pada babak kedua. Hal itu terbukti setelah tercipta gol ketiga Jiangsu Suning melalui Wu Xi tiga menit setelah gol Joao Alves. Gol tersebut lagi-lagi berkat umpan yang dibuat oleh Ramires.

Jeonbuk Motors sempat memperkecil skor pada saat laga tersisa empat menit di waktu normal. Gol kedua tim tamu dicetak oleh Kim Shin-wook pada menit ke-86. Kejutan hadir pada saat pertandingan memasuki menit-menit akhir, di mana Ramires diusir oleh wasit pada menit ke-90+3.

Jeonbuk Motors tidak mampu mencetak gol penyeimbang dan kedudukan akhir 3-2 untuk kemenangan Jiangsu Suning menutup laga yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Center itu. Dengan kemenangan itu, Jiangsu Suning saat ini bertengger di puncak klasemen sementara grup E dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Sementara Jeonbuk Motors duduk di posisi ketiga dengan tiga poin. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani