Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dana Perawatan Gedung DPRD Anambas Masih Kosong, Kerusakan Makin Parah
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 01-03-2016 | 18:05 WIB
IMG_20160301_142625.jpg Honda-Batam
Tanah timbunan ambles diparkiran Gedung DPRD Anambas (Foto : Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tanah timbunan ambles, tepatnya disekitar lahan parkir DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas. Jika tidak secepatnya dilakukan penimbunan, maka diperkirakan yang lainnya bakal ikut ambles.

Salah seorang kuli bangunan, Ahmadi mengatakan penimbunan sebelumnya dilakukan asal-asalan dan terkesan asal jadi. sehingga tanah penimbunannya tidak padat.

"Jika tidak secepatnya ditimbun,itu bakal melebar, yang lainnya juga akan ikut ambles, karena tanah timbunannya tidak padat," ujarnya memperkirakan, Selasa (01/03/2016)

Ahmadi menambahkan, jika melakukan penimbunan, piping bloknya dibuka semua, agar penimbunannya merata.

"Kalau mau menimbun itu, piping bloknya harus dibuka semua. Tidak bisa hanya itu aja yang ditimbun, karena yang lainnya juga butuh penahan. Jadi tanah penimbunnya harus padat, agar tidak ambles lagi," jelasnya

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dewan Kabupaten Kepulauan Anambas Taufik Effendi mengatakan, dana anggaran perawatan gedung masih kosong, akibat defisit anggaran APBD, sehingga cat-nya masih terkelupas.

"Dana anggaran perawatan gedung DPRD, masuk 3 tahun lalu. Tahun ini dana untuk perawatan gedung memang kosong. Kemungkinan besar kita masukkan ke dana APBD Perubahan nanti," katanya

Editor : Udin