Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Airlangga Deklarasikan Diri Maju Ketua Umum Golkar
Oleh : Irawan
Selasa | 01-03-2016 | 17:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Politikus Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi maju sebagai calon ketua umum partai golkar di musyawarah nasional (Munas) pada April 2016. Deklarasi tersebut digelar di Hotel Sahid Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

 
“Saya maju, Insya Allah dengan dukungan dari teman-teman, senior partai, dan oleh generasi muda partai,” ujar Airlangga.
 
Pasalnya, Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar dan anggota Komisi VIII DPR itu memiliki visi dan misi bertajuk “Eka Sapta dalam Eka Trio.”
 
Dijelaskan Airlangga, visi dan misi dijabarkan dalam tujuh poin. Pertama, kaderisasi berbasis riset dan data. Kedua, akselerasi regenerasi kepemimpinan di jabatan-jabatan publik. Ketiga, rekrutmen kader yang berkesinambungan dan proses regenerasi yang alamiah dan keempat, perluasan akses dan peran perempuan dalam politik.
 
Selanjutnya kelima, menjangkau basis massa politik baru. Keenam, melakukan desentralisasi peran dan kewenangan kepada struktur partai di daerah. Ketujuh, memiliki fungsi komunikasi politik yang efektif.
 
“Partai Golkar harus kembali ke khitahnya, yaitu partai pembangunan,” ujarnya.
 
Airlangga berharap,  visi misinya tersebut mampu mengembalikan partainya kepada kejayaan jika terpilih untuk diamanahi menjadi ketua umum partai. Selain itu, majunya dirinya bisa merekatkan kembali unsur-unsur di Golkar yang sempat pecah dihantam konflik yang cukup lama.
 
Hadir dalam acara deklarasi itu, Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono, anggota Dewan Pertimbangan Golkar Mahadi Sinambela dan ketua tim sukses Airlangga Melkias Mekeng dan kader golkar lainya.
 
Selain itu, juga hadir perwakilan sejumlah DPD, antara lain dari Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau.

Editor : Surya