Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SK Sudah Turun, Agussahiman Resmi Plh Wali Kota Batam Mulai Hari Ini
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 01-03-2016 | 13:39 WIB
agussahiman.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Agussahiman. (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Agussahiman resmi ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) untuk mengisi kekosongan kursi Wali Kota Batam menyusul sampai hari ini masih belum pasti jadwal pelantikan Wali Kota Batam terpilih hasil Pilkada serentak Desember lalu.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Batam, Ardiwinata menyampaikan bahwa radiogram Kemendagri dan SK dari Gubernur Kepri tentang penunjukan Plh sudah diterima oleh Pemko Batam.

"Sudah kami terima, jadi mulai hari kepemimpinan di bawah Pak Sekda sampai dilantiknya Pak Rudi nanti," kata Ardi melalui sambungan telepon, Selasa (1/3/2016).

Menurutnya untuk penunjukan Plh cukup dengan radiogram Kemendagri dan SK dari Gubernur Kepri dan menurutnya tidak perlu ada pelantikan sebagaimana pelantikan pelaksana tugas (Plt) ataupun Penjabat (Pj) sementara.

Kemudian tugas yang dijalankan oleh Plh juga hanya bersifat administratif dan tidak bisa mengambil keputusan berkenaan dengan kebijakan-kebijakan yang besar menyangkut Pemerintah Kota Batam.

Sementara, Ardi mengaku sampai siang ini juga belum mengetahui kapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam definitif akan resmi dilantik menjalankan roda pemerintahan.

"Sampai hari ini kita masih menunggu jadwal dari Kemendagri, jadi kita masih menunggu arahan," jelasnya.

Sementara, sebelumnya Agussahiman mengaku tidak mau repot, karena itu menyatakan lebih nyaman menjabat sebagai Plh dari pada Plt Wali Kota Batam.

"Saya inginnya jadi Plh saja dibanding Plt, karena repot kalau Plt," katanya, Senin (29/2/2016) kemarin.

Editor: Dodo