Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perang Terhadap Narkoba di Kepri Masih Berlanjut
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 01-03-2016 | 11:28 WIB
kapolda-sam-budi-non-dinas.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah melakukan penggerebekan dan penangkapan bandar narkoba di Kampung Aceh dan eks Hotel Rashinta, Polda Kepri memastikan pemberantasan narkoba masih akan terus berlanjut.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, mengatakan bahwa Polda Kepri tidak akan berhenti untuk peredaran narkoba di Batam dan seluruh wilayah di Kepri.

"Masih terus berlanjut. Kita pelan-pelan, saya tidak bisa langsung membalikkan tangan masih terus kita dalami terus. Kalau teman-teman ada informasi langsung laporkan ke kami," kata Sam di Engku Putri, Selasa (1/3/2016).

Tidak hanya narkoba, Polda Kepri dikatakannya juga akan memberantas habis kawasan prostitusi serta juga praktik perjudian gelanggang permainan (gelper) yang masih marak ditemukan di Kota Industri ini.

Karena itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung penuh kinerja polisi dalam memberantas itu semua termasuk dukungan Pemerintah Kota (Pemko) yang baru terpilih wali kota dan wakil wali kota baru.

"Kita berharap kerjasama dengan Pemda juga terbangun untuk mengatasi permasalahan ini," kata Kapolda yang baru bertugas di Kepri tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan permasalahan Baloi Kolam yang beberapa kali hampir terjadi bentrok antara warga dengan aparat kemanan, menurutnya juga akan diambil alih untuk dicarikan jalan keluar terbaik.

"Termasuk Baloi Kolam, kita akan segera koordinasi dengan Pemko dan BP Batam, akan kita dudukan bersama," jelasnya.

Editor: Dodo