Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Patron Karimun Digembleng Prajurit Raider
Oleh : Nursali
Selasa | 01-03-2016 | 10:02 WIB
20160228_134412.jpg Honda-Batam
Para anggota Patron Karimun saat dilatih. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun – Patriot Nasional (PATRON) Kabupaten Karimun digembleng prajurit Kompi Senapan B Raider 134 Karimun. Para anggota ormas tersebut dlatih agar berbeda dengan ormas-ormas kebanyakan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Patriot Nasional (DPC PATRON) Kabupaten Karimun, Andik Acok mengatakan pihaknya sengaja meminta Kompi Senapan B Raider 134 Karimun untuk melatih anggotanya untuk bersikap sempurna dan pelatihan baris berbaris.
 
“Karena sejauh ini yang kita ketahui, sikap sempurna dalam upacara maupun kegiatan lainnya hanya dimiliki oleh seorang tentara,” Kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Patriot Nasional (DPC PATRON) Kabupaten Karimun, Andik Acok kepada BATAMTODAY.COM di lapangan Badak Raider Kompi Senapan B Raider 134 Karimun. Senin (29/2/2016) siang.
 
Ia juga mengatakan, latihan kedisiplinan ini juga akan terus berlangsung setiap hari minggunya selama 4 bulan kedepan. 

Di tempat yang sama Danton Kompi Senapan B Raider 134 Karimun, Letnan Dua Inf. Muhammad Yusuf mengatakan pelatihan ini diberikan untuk menempah kedisiplinan anggota ormas tersebut agar menjadi sosok yang tangguh, layaknya prajurit TNI lainnya.

"Materi dalam latihan ini juga kita beri pelatihan baris-berbaris, pelatihan fisik lainnya dan berlatih sikap sempurna dalam sebuah barisan," Kata Danton Kompi Senapan B Raider 134 Karimun, Letnan Dua Inf. Muhammad Yusuf.

Pihaknya pun dengan senang hati melatih ormas-ormas lainnya jika diperlukan.

Editor: Dardani