Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pique Tidak akan Ikut Guardiola Gabung ke City
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-03-2016 | 09:02 WIB
sportsatu_pep.png Honda-Batam
Gerard Pique bersama Pep Guardiola. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Bek Barcelona, Gerard Pique, membuat pernyataan yang sangat menarik perhatian terkait masa depan kariernya. Pemain berkebangsaan Spanyol itu mengaku tidak akan bergabung ke Manchester City meski akan dilatih oleh Pep Guardiola.

Gerard Pique mengungkapkan bahwa dirinya akan meninggalkan Camp Nou dan meniti karier bersama klub lain. Ia membuka peluang untuk merumput dengan klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Tapi, ia tidak akan mau bergabung dengan Man. City karena cintanya pada Man. United.

"Saya akan mencoba liga lain di masa depan, ketika saya hanya memiliki beberapa tahun di sisa karier saya. Mungkin Amerika Serikat, tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ujar Gerard Pique seperti dilansir Squawka.

"Cinta saya pada Man. United terlalu kuat untuk membuat saya bergabung ke Man. City. Jadi, saya tidak akan melihat diri saya memakai jersey mereka. Meskipun Pep Guardiola adalah pelatih yang hebat," lanjutnya.

Pernyataan Pique tersebut cukup mengejutkan karena selama ini Pep Guardiola disebut-sebut ingin mendatangkan beberapa mantan anak asuhnya ke Etihad Stadium. Beberapa pemain yang dikaitkan dengan pelatih Bayern Muenchen itu adalah Lionel Messi, Thiago Alcantara, Neymar, dan Sergio Busquets.

Perlu diketahui Gerard Pique pernah menimba ilmu di akademi Man. United pada 2004-2005. Ia juga pernah bergabung di skuad utama The Red Devils selama empat musim pada 2004-2008. Sayangnya, ia tidak menjadi pilihan utama dan pernah dipinjamkan ke Real Zaragoza pada 2007/2008. Gerard Pique akhirnya kembali ke Barcelona pada 2008 dan bermain hingga saat ini. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani