Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebun Nyiur Batuberdaun Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Singkep 2016
Oleh : Nur Jali
Senin | 29-02-2016 | 16:58 WIB
zainal-batuberdaun.jpg Honda-Batam
Kepala Desa Batuberdaun, Zainal. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kebun Nyiur Desa Batuberdaun tahun ini ditunjuk untuk menjadi tuan rumah MTQ Kecamatan Singkep yang akan digelar pada 12-19 Maret 2016 mendatang. Desa yang kaya dengan potensi wisata ini, telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di kecamatan terpadat Lingga ini.

Kepala Desa Batuberdaun, Zainal mengatakan untuk mempersiapkan MTQ tingkat kecamatan ini, meskipun anggaran yang disiapkan terbatas oleh pihak kabupaten, namun pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar kegiatan ini berlangsung meriah, dengan mengandalkan swadaya masyarakat serta memanfaatkan semua komponen di desa bersejarah ini.

"Kami sangat siap dan sangat optimis agar kegiatan ini tetap meriah, bahkan pembangunan astaka di Kebun Nyiur sudah kami persiapkan," kata Zainal kepada BATAMTODAY.COM, saat ditemui di kantornya, Senin (29/2/2016).

Selain menargetkan MTQ ini berlangsung dengan meriah, dirinya juga menargetkan agar Desa Batuberdaun mampu menjadi juara umum pada MTQ tahun ini. Optimisme Zainal bukan tanpa persiapan, saat ini desa Batuberdaun memiliki satu TPA satu dusun, hal ini sangat memungkinkan untuk meraih prestasi juara umum bagi desanya.

"Kami target juara umum pada tahun ini sebagai tuan rumah, untuk bibit kita tidak terlalu khawatir, karena di setiap dusun sudah ada satu Tempat Pendidikan Alquran (TPA) yang saat ini sangat aktif," ungkapnya.

Sebelum melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan, saat ini Desa Batuberdaun telah melakukan penyaringan untuk mempersiapkan anak-anak didik di setiap untuk bertanding pada pagelaran MTQ Kecamatan Singkep.

"Saya sudah koordinasi dengan pengurus-pengurus TPA, mudah-mudahan tidak ada kendala," jelasnya.

Editor: Dodo