Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Tak Kunjung Pulang, Jumadi Laporkan Kehilangan ke Polsek Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Senin | 29-02-2016 | 13:46 WIB
Ilustrasi-Anak-Hilang.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumadi yang sudah merasa putus asa mencari anaknya, terpaksa mendatangi Mapolsek Batuampar membuat laporan kehilangan. Anak gadisnya yang masih duduk di bangku kelas 6 SD bernama Rahmatullah, tidak kunjung pulang sejak Sabtu (27/2/2016) malam.

Jumadi datang bersama Denya yang merupakan tante dari Rahmatullah, Senin (29/2/2016). Selain itu, Rini, teman anaknya, juga ikut mendampingi. Mereka tinggal di kawasan Melcem, Batuampar.

Untuk kejadian sendiri menurut Denya, keponakanannya diduga dibawa kabur oleh teman lelakinya bernama Udin (18). Terakhir Rahmatullah terlihat sebelum magrib. Ia duduk bersama Udin di tangga belakang rumah.

"Sejak Sabtu malam anak kami tidak pulang. Makanya sekarang membuat laporan kehilangan kesini (Polsek Batuampar). Saya temani bapaknya membuat laporan, karena ibunya di rumah sudah pingsan-pingsan, kepikiran kemana pergi anaknya," ujar Denya di Mapolsek Batuampar.

Ditambahkan Denya, keluarga tidak bisa menghubungi Rahmatullah karena ia tidak membawa handphone (Hp). "Dia (Rahmatullah) memang nakal, sering keluar malam. Makanya ponsel disita ibunya. Sekarang dia tidak bawa ponsel," terang Denya.

Sementara menurut keterangan Rini, teman Rahmatullah, Sabtu siang, ia melihat rekannya itu dijemput Udin ke sekolah dan kemudian pergi. Pada sore harinya, ia juga melihat Rahmatullah bersama Udin tengah mojok di tangga belakang rumahnya.

Kemudian Rini menegur agar tidak mengganggu Rahmatullah lagi, karena ia sudah dimarahi ibunya. Setelah menegur itu, Udin pergi dan kembali lagi setelah maghrib menjemput Rahmatullah.

"Sabtu pagi, Rahmatullah pergi sekolah, tapi hanya masuk saat jam olahraga saja. Kemudian ia dijemput Udin. Sorenya saya juga menegur mereka karena mojok di belakang rumah. Udin sempat pergi dan kembali lagi menjemput teman saya. Setelah itu tidak ada kabar lagi sampai sekarang. Mereka ini pacaran," terang Rini.

Jumadi berharap polisi bisa membantu menemukan anaknya, dan kembali pulang ke rumah. "Kasihan istri saya, sekarang pingsan-pingsan karena ulah anaknya yang tidak pulang. Saya berharap polisi bisa bantu mencarinya," ujar Jumadin setelah membuat laporan.

Editor: Dodo