Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesan Dahlan di Akhir Jabatan, Pegawai Harus Dukung Rudi-Amsakar
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 29-02-2016 | 10:29 WIB
dahlan-close.jpg Honda-Batam
Ahmad Dahlan berjabat tangan dengan sejumlah kepala SKPD usai memimpin apel terakhir sebagai Wali Kota Batam. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tampuk kepemimpinan di Pemerintah Kota Batam periode 2011-2016, di bawah Wali Kota Ahmad Dahlan dan Wakil Wali Kota Rudi berakhir masa jabatannya pada hari ini, Senin (29/2/2016).

Dalam apel gabungan terakhir, Dahlan menyampaikan agar seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam kedepan bisa mendukung penuh Pemerintahan yang bakal dipimpin oleh Wali Kota Batam terpilih, Rudi dan wakilnya, Amsakar Achmad.

"Pada kesempatan ini melalui media saya juga minta maaf kepada masyarakat karena banyak permasalahan yang belum dapat kami selesaikan," kata Dahlan saat menjadi pembina apel di Dataran Engku Putri.

Wali Kota Batam dua periode itu juga mengaku dengan tenang meninggalkan kursi tertinggi Pemko Batam tersebut, karena bakal diteruskan oleh Rudi dan Amsakar yang terpilih dalam Pilkada 2015 lalu.

Tantangan Kota Batam kedepan menurutnya semakin berat namun dengan pengalaman Wali Kota Batam terpilih, Rudi dan yang akan dibantu oleh mantan Kepala Disperindag ESDM Kota Batam Amsakar, Dahlan yakin Batam akan lebih baik lagi.

"Saya bersyukur karena pak Amsakar yang dulu merupakan sebagai staf Pemko bisa mendampingi Pak Rudi," katanya.

Sementara itu, Rudi yang juga melepas jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Batam mengatakan bahwa Dahlan merupakan sosok pemimpin yang bisa menyesuaikan diri di segala tempat.

"Kalau ada pegawai yang salah beliau sering memposisikan diri sebagai ayah buat anaknya dan ini yang tidak dimiliki oleh orang lain," kata Rudi singkat.

Editor: Dodo