Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelabuhan Penarik Sudah Bisa Disinggahi Ferry Tahun Ini
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 27-02-2016 | 16:27 WIB
pelabuhan-penarik-lingga.jpg Honda-Batam
Pelabuhan Penarik, Lingga bakal dibangun tahun ini. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pelabuhan Penarik di Desa Kelumu, Kecamatan Daik akan menjadi pelabuhan permanen tahun ini dan akan dibangun menggunakan  Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.

Kabid Perhubungan Laut Dishubkominfo Lingga, Selamat mengatakan pembangunan tersebut akan menggunakan DAK dari pusat yang sudah dianggarkan tahun ini. "Insya Allah tahun ini kita bangun menjadi lokal permanen," kata dia, Sabtu (27/02/16).

Pelabuhan yang dibuat oleh masyarakat dengan bahan kayu tersebut akan dijadikan permanen dan panjangnya akan ditambah menjadi 300 meter. Klasifikasi konstruksi pelabuhan ini nantinya akan dijadikan pelabuhan lokal bukan sandar perahu.

Sementara itu, Kepala Desa Kelumu Mahadan beberapa waktu lalu mengatakan jika pemerintah daerah tidak menganggarkan tahun ini, maka pembangunannya akan diupayakan agar menggunakan dana dari desa.

"Kita juga sudah berencana tahun ini, kalau pemda tidak menganggarkan kita akan gunakan dana dari desa, tapi kalau sudah dianggarkan mungkin kita akan bangun kebutuhan pendukungnya," ungkapnya.

Editor: Dodo