Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Perampok Bersebo Satroni Perumahan Elit Sukajadi
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 26-02-2016 | 14:56 WIB
ilustrasi_perampokan....jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah rumah di perumahan elit Sukajadi, Batam, disatroni empat perampok. Para pelaku membawa laptop dan tas pemilik rumah, Kamis (25/2/2016) malam.

Menurut keterangan Nia, pembantu di rumah tersebut yang mendatangi Mapolresta Barelang untuk dimintai keterangan, Jumat (26/2/2016) pagi, mengatakan, kejadian tersebut di saat semua penghuni rumah berlantai dua itu tengah tidur.

Ia yang juga sedang tidur di kamarnya, langsung dikagetkan dengan emat orang mengenakan sebo. Tidak bisa berbuat apa-apa, salah satu pelaku langsung mengambil mukena dan mengikatnya. "Saya dibangunkan paksa, kemudian diikat menggunakan mukena. Mereka mengancam akan membunuh saya kalau teriak," terang Nia.

Usai mengendalikan Nia, dan membawa ke ruang tengah lantai dasar, tiga pelaku lainnya langsung naik ke atas dan menggedor pintu kamar pemilik rumah, Linus, menggunakan tabung gas. Linus yang bangun dan langsung membuka pintu, kaget ada tiga pria yang berdiri dan menodongkan pisau ke arahnya.

"Ibu (Linus) langsug diancam begitu pintu dibuka, tapi tidak disekap seperti saya. Mereka juga meminta ibu menunjukkan dimana disimpan barang berharganya. Namun ibu bilang tidak ada uang tunai," jelasnya.

Mendengar jawaban dari Linus, pelaku tersebut langsung mengambil laptop dan tas miliknya. "Mereka turun lagi ke bawah dan membawa tas sama laptop milik ibu, dan kemudian pergi. Tapi kami kembali diancam akan dibunuh jika teriak," tambahnya.

Belum ada pernyataan polisi terkait tindak kriminal perampokan ini.

Editor: Dodo