Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

13 Skywalk Paling Mendebarkan di Dunia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 26-02-2016 | 14:21 WIB
AAaqxW5.img.jpg Honda-Batam
Walk of Faith, Tiongkok (foto : ist)

JIKA Anda suka ketinggian dan pemandangan spektakuler maka ada tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi. Simak untuk tahu lebih banyak tentang berbagai jalan/skywalk mendebarkan lainnya di seluruh dunia.

Walk of Faith, Tiongkok

Walk of Faith adalah jalan setapak sepanjang 60 meter dan terbuat dari kaca yang terletak di Taman Hutan Nasional Gunung Tianmen. Jalan setapak terbuat dari kaca ini berada di ketinggian 1.430 meter dan menempel pada Gunung Tianmen. Jalan ini ditutup saat musim dingin karena tertutup es dan salju.

Chongqing skywalk, Tiongkok

Penopang/kantilever berbentuk sepatu kuda/ladam dan tembus pandang ini direncanakan dibuka untuk umum pada bulan Mei tahun ini dan memiliki ketinggian 5 meter lebih tinggi dibandingkan Grand Canyon.
Setinggi 1.123 meter di atas permukaan laut, skywalk ini dibangun di tebing sebuah gunung di Barat Laut Tiongkok, tepatnya di provinsi Chongqing.

The Ledge, Amerika Serikat

Tempat selanjutnya berada di Menara Willis di Chicago, lokasi yang tepat bagi orang-orang yang ingin menikmati pemandang kota dari ketinggian. Anda dapat memasuki salah satu dari 4 kotak kaca untuk menikmati pemandangan indahnya dan pada saat bersamaan berada pada ketinggian 412 meter.

Sejak tahun 2009, jutaan pengunjung telah mendatangi the Ledge, dan kini Anda bisa melangsungkan pernikahan di sana!

Landasan AlpspiX, Jerman

Skywalk ini sungguhan memiliki faktor ‘X’. Pada ketinggian 1000 meter, landasan AlpspiX memiliki 2 lengan tersilang membentuk huruf X agar Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan dari pegunungan Alpen di Jerman. Skywalk yang dibangun pada tahun 2010 memiliki lantai dengan kisi-kisi sehingga akan bebas salju meski pada kondisi udara sangat dingin.

Cliffwalk, Kanada

Bosan berada di tengah hutan beton? Coba berjalanlah di Taman Jembatan Bersuspensi Capilano di Vancouver yang dikelilingi oleh dataran hijau dan berliburlah sejenak dari kehidupan kota yang bising.
Lebih dari 40 ton baja digunakan untuk membangun konstruksi skywalk ini. Skywalk terletak 90 meter di atas sungai.

Kerongkongan Iblis (Devil’s Throat), Perbatasan Brazil – Argentina

Air mengalir dengan volume 13 juta liter per detik dan tempat ini berukuran 4 kali lebih besar dari Air Terjun Niagara, Anda bisa mengerti kenapa tempat ini memiliki sebutan Kerongkongan Iblis (Devil’s Throat).

Jalan yang mengarah ke Air Terjun Iguazu terletak di perbatasan antara Brazil dan Argentina. Taman Nasional Iguazu termasuk dari salah satu dari New7Wonder of Nature, jadi jangan lupa untuk mengunjunginya!

Step into the Void, Prancis

Skywalk berikut terletak di Pegunungan Alpen Prancis. Anda dapat mencapainya dengan menaiki kereta gantung. Tempat ini terletak di ketinggian 3.842 meter dan dinyatakan sebagai “Aktrasi Tertinggi” di Eropa.

Grand Canyon Skywalk, Amerika Serikat

Skywalk ini merupakan skywalk paling terkenal di seluruh dunia. Berada disini membawa Anda lebih dekat pada kemegahan lembah di Arizona ini.

Dibuat menggunakan kaca Jerman setebal 3 inci, dibutuhkan waktu 3 tahun dan lebih dari $30 juta dollar Amerika untuk membangun skywalk ini.

OCBC Skyway, Singapura

Ini merupakan bangunan yang indah, megah, dan brilian secara arsitektural. OCBC Skyway terletak di Garden of the bay, Singapura, dan digambarkan sebagai keajaiban buatan manusia.

OCBC skyway sepanjang 128 meter menghubungkan 2 pohon raksasa pada ketinggian 22 meter. Tampilan penuh cahaya dan suara merupakan daya tarik utamanya, dan makin lengkap dengan adanya rumah makan (bistro) di bagian atas dari pohon raksasa ini.

Titlis Cliff Walk, Swiss


Anda akan butuh tulang besi dan hati baja untuk berani berjalan di skywalk yang diakui sebagai jalan paling mengerikan di Eropa. Titlis Cliff Walk bertempat di Pegunungan Alpen Swiss pada ketinggian lebih dari 2.743 meter di atas permukaan laut.

Jalan gantung ini dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-100 dari kereta gantung Engelberg-Gerschnialp yang dibuat pada tahun 1913.

Glacier Skywalk, Kanada

Ini jelas bukan tempat yang bisa dikunjungi oleh penakut. Glacier Skywalk terletak di Taman Nasional Jasper dan dibangun dengan dana sekitar $ 19 juta dollar Amerika. Desainnya sendiri memenangkan penghargaan kategori Proyek Masa Depan pada Festival Arsitek Dunia pada tahun 2011. Skywalk dengan lantai kaca ini terletak pada ketinggian 280 meter di atas lembah Sunwapta.

EdgeWalk, Kanada

Tempat ketiga dari Kanada ini merupakan skywalk yang sangat istimewa karena masuk ke dalam Guinnes World Record sebagai “Jalan Luar Tertinggi dalam sebuah Gedung”. Skywalk ini bertempat di gedung CN di Toronto dan berada pada ketinggian 356 meter.

Stegastein Lookout, Norwegia

Berjalanlah di Stegastein Lookout untuk menikmati panorama keindahan alam Nordik dan disini para pengunjung pun dapat melihat lebih seksama Aurlandsfjord. Skywalk ini merupakan bagian dari proyek Departemen Jalan Raya Norwegia. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Nærøyfjord, situs Warisan Dunia, dari skywalk ini.

Editor : Udin