Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Tinjau Lokasi Banjir di Kampung Kolong Enam
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 26-02-2016 | 11:29 WIB
bupati.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan tinjau lokasi banjir di Kampung Kolong Enam (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau beberapa titik lokasi banjir di Kampung Kolong Enam, Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (25/2). Pada kesempatan tersebut, ia juga menyapa warga yang terkena banjir serta mendengarkan langsung keluhan warga.

Bupati Bintan Apri ini juga meminta kepada sejumlah warga yang rumahnya terkena banjir agar bersabar dan sembari mengimbau agar Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bintan , Bapedda Kabupaten Bintan, Camat, Lurah Sei Enam , Karang Taruna, RT/RW serta masyarakat setempat agar bahu membahu membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

Dia juga mengupayakan untuk warga yang terkena musibah banjir agar diberikan relokasi tempat sementara. Untuk diketahui bahwa hujan yang turun beberapa hari ini membuat warga mulai panik karena air yang berasal dari hujan deras, masuk ke pemukiman penduduk. Setidaknya sekitar 9 rumah di daerah Kelurahan Sei Enam yang terkena banjir.

”Beberapa titik banjir di Kabupaten Bintan sedang kita evaluasi, kita berharap masyarakat bersabar. Pemerintah Kabupaten Bintan akan mengevaluasi beberapa aspek dan segera menindaklanjuti daerah-daerah yang rawan banjir,” ujar Apri sambil menenangkan warga yang terkena musibah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Bintan Timur Hasan, Lurah Sei Enam , Pemuda Karang Taruna, Tagana Kab Bintan, RT/RW dan Masyarakat setempat.


Editor : Udin