Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nilai Tunai Asuransi 253 PNS Lingga Belum Dapat Dihitung

Pencairan Dana Asuransi Bumi Putra Masih Terkendala di Lingga
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 26-02-2016 | 08:22 WIB
1418270610.jpg Honda-Batam
ilustrasi Asuransi Bumi Putra (foto :ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pencairan dana Asuransi Idaman Bumi Putra masih terkendala. Dari 2.719 PNS yang terdata di AJB Bumi Putra, sejak dimulainya MoU hingga pemutusan pada tahun 2015 lalu, hanya tinggal 253 PNS yang belum dapat dihitung nilai tunai asuransinya.

Sekretaris tim verifikasi, Kamarol mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak asuransi tentang pencairan dana Asuransi AJB Bumi Putra ini. Bahkan nama-nama yang belum sinkron atau yang belum dapat dihitung nilai tunainya, akan terus dilakukan validasi.

"Kami bekerja dengan jemput bola, agar pencairannya dapat segera dilakukan oleh pihak AJB Bumi putra. Bahkan tadi kami kembali menggelar rapat untuk kembali memvalidasi data yang tidak dapat dihitung," kata Kamarol, Kamis (25/02/16).

Adapun 253 PNS yang belum dapat dihitung nilai tunainya adalah yang berada dibawah Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, seperti Kantor Camat dan beberapa kantor lainnya. Sementara untuk pemegang volis terbanyak seperti di Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga dan Dinas Kesehatan, sudah tidak ada masalah lagi.

"Untuk Dinkes dan Disdik sudah selesai, tinggal beberapa PNS lagi yang belum dapat dihitung nilai tunai asuransinya, nanti kita lakukan kembali validasinya," jelasnya.

Mengenai pencairan kapan akan segera disalurkan pembayaran nilai tunainya tersebut, Kamarol mengaku belum dapat memastikan hal tersebut. Sebab kewenangan untuk mencairkan anggaran tersebut ada di pihak AJB Bumi Putra selaku perusahaan asuransi.

"Kami hanya memvalidasi kalau pencairan itu dari AJB Bumiputra, tapi kita terus kejar ini supaya cepat selesai," tutupnya.

Editor : Udin