Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alibi Kadis Tak Ditempat dan Server Rusak

Staf Disduk Capil Lingga Hambat Pengurusan Administrasi Penduduk
Oleh : Nur Jali
Rabu | 24-02-2016 | 16:08 WIB
IMG-20160223-00948.jpg Honda-Batam
Kantor Disduk Capil Lingga (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga tidak maksimal, karena staf di kantor tersebut mengaku server rusak. Sehingga masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan di kantor tersebut menjadi terhambat.

Salah satu masyarakat yang akan mengurus surat pindah ke Disduk Capil, Heri mengaku, staf di kantor tersebut mengatakan tidak dapat menyelesaikan surat-surat dengan cepat, karna server yang mereka gunakan sedang rusak.

Bahkan beberapa masyarakat yang datang dari pulau-pulau juga terpaksa kembali lagi ke Desanya tanpa hasil, karena staf di Disdukcapil mengatakan server mereka rusak.

"Saya mau bikin surat pindah, tapi kata staf dikantor itu, server sedang rusak, jadi tidak bisa menyelesaikan cepat," kata Heri menirukan apa yang disampaikan oleh staf di Disduk Capil, Rabu (24/02/16).

Ditempat yang sama, Iwan salah satu perangkat Desa di Singkepbarat mengatakan, dirinya juga mendapat tanggapan yang sama saat akan mengurus beberapa administrasi penduduk di kantor tersebut.

Bahkan sebelumnya salah satu staf yang lainnya mengatakan bahwa Kepala Dinas mereka sedang tidak berada ditempat, sehingga tidak ada yang menanda-tangani berkas tersebut.

"Semalam saya datang kesini, katanya Kepala Dinas mereka tidak berada ditempat. Hari ini malah dibilang servernya rusak. Kami jadi bingung karena transportasi saya ini cukup jauh," ungkapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga Ayuzar belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini.


Editor : Udin