Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalmasri Minta Semua Pihak Kerja Keras Raih Adipura untuk Bintan
Oleh : Charles Sitompul/Rilis
Selasa | 23-02-2016 | 12:46 WIB
Dalmasari-syam-wabup.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam.

BATAMTODAY.COM - Wakil Bupati Dalmasri Syam meminta seluruh komponen bekerja keras agar dapat mewujudkan penghargaan Adipura bagi Kabupaten Bintan pada 2016 ini.

Menurutnya, untuk penganugerahan Piala Adipura tahun 2016 ini ada beberapa point indikator yang akan menjadi point penting seperti pengelolaan Bank Sampah di Kecamatan, pengelolaan rumah kompos, inovasi dalam penanggulangan sampah sampai pada pengelolaan sampah perumahan. 

Beberapa fasilitas umum yang menjadi pusat perhatian bagi Dalmasri untuk lebih bekerja keras dalam pengelolaan lingkungan Kabupaten Bintan yang bersih.

"Perlunya peningkatan kesadaran tentang kebersihan bagi masyarakat Kabupaten Bintan terhadap lingkungan sekitar baik di darat maupun di laut . Beberapa titik fasilitas umum seperti pasar, sekolah, rumah sakit dan pelabuhan harus ada pembenahan tata kelola kebersihan," kata Dalmasri dalam Rapat Terpadu Evaluasi Pemantapan Kebersihan Menuju Adipura 2016 di Aula Kantor Camat Bintan Timur , Senin (22/2/2016).

Dia juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan bersama-sama bekerja dan dapat bergerak cepat dalam hal menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar baik di darat maupun di laut.

Setiap masyarakat melalui RT/RW di harapkan dapat berperan aktif dalam menghidupkan kembali budaya gotong-royong demi mewujudkan Bintan yang bersih.

Editor: Dodo