Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Sujadi Ajak Seluruh SKPD Bintan Tingkatkan Disiplin Kerja
Oleh : Charles Sitompul/Rilis
Selasa | 23-02-2016 | 12:25 WIB
apri-sujadi.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi.

BATAMTODAY.COM - Bupati Bintan, Apri Sujadi mengajak seluruh komponen Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) untuk meningkatkan disiplin kerja. Hal ini disampaikannya, saat memimpin upacara bendera perdana sebaga bupati, Senin (22/2/2016).

Apri mengatakan bahwa kedisiplinan menjadi kunci yang paling utama, karena tanpa disiplin tidak mungkin bisa berbuat semaksimal mungkin.

“Saya mengajak dan menghimbau kepada kita semua marilah sama-sama kita menegakkan disiplin dalam rangka melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kita yang sama-sama harus kita hadapi kedepan,” ujar Apri.

Selain itu, Apri menjelaskan bahwa keberhasilan sebuah Pemerintah Daerah tentunya diperlukan adanya sinergi yang baik antara masyarakat, aparatur pemerintah maupun dengan bupati dan wakil bupatinya.

“Untuk itu kami berharap kepada kita semua, mari kita bersama-sama saling bersinergi bagaimana melaksanakan fungsi pelayanan kepada maayarakat Bintan untuk lebih maksimal lagi,” kata dia.

Selain itu, Apri juga berharap kepada seluruh jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) bahwa tidak hanya sebagai SKPD yang duduk di Kantor saja.

“Saya berharap SKPD kita langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi dan realitas yang dihadapi masyarakat Kabupaten Bintan,” ujar Apri.

Selanjutnya, Apri menjelaskan hal itu yang menjadi fokusnya pada 1 hingga 2 bulan kedepan ini, yang mana memaksimalkan peran dan fungsi pelayanan kepada masyarakat Bintan harus betul-betul maksimal.

“Ini merupakan harapan kami kepada kita semua tentunya, tidak hanya disiplin saja yang dibutukan tapi juga bagaimana suasana kerja yang baik antar stakeholder yang ada itu yang sangat dibutuhkan,” ujar Apri Sujadi.

Untuk itu, Apri berharap SKPD bisa peka terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat. “Contohnya baru-baru ini kita bisa melihat masyarakat Bintan yang terkena demam berdarah, tentunya harus ada langkah-langkah konkrit yang harus dilakukan oleh SKPD terkait,” katanya.

Dan juga dengan kondisi cuaca saat ini yang berubah-ubah, dimana tadi malam, Minggu (21/2/2016), Apri mendengar ada yang meninggal di Pantai Trikora, dan hal dirasakan perlu memberikan warning kepada masyarakat tentang kondisi cuaca saat ini.

“Saya sangat berharap kepada seluruh jajaran SKPD untuk bersikap profesional, tidak perlu ada keraguan dari kita semua, selagi kita profesional Insyaallah kita akan dapat mejalankan Pemerintahan Kabupaten Bintan ini dengan baik dan akan membawa kemajuan Bintan yang lebh baik,” pungkasnya.

Editor: Dodo