Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rambut John Lennon Dilelang, Laku Rp400 juta
Oleh : Redaksi
Senin | 22-02-2016 | 09:02 WIB
lennon_by_afp_getty.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rambut Lernnon sepanjang 10 cm tersebut disimpan tukang potong rambut Jerman, Klaus Baruck. (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, London - Rambut yang digunting dari kepala John Lennon 50 tahun lalu laku dilelang senilai US$35.000 atau Rp472 juta di Amerika Serikat.


Rambut sepanjang 10 cm tersebut disimpan tukang potong rambut Jerman yang memotong rambut anggota Beatles saat akan bermain di film How I Won The War pada tahun 1966.

Pembeli yang tidak disebutkan namanya adalah kolektor dari Inggris, kata pelelang. "Ini adalah rambut Lennon terbesar yang terjual dalam pelelangan," kata Heritage Auction di Dallas, Texas.

Juru bicaranya Gary Schrum mengatakan pembeli mendapatkan "cukup banyak rambut Lennon" sambil menambahkan," Ukurannya cukup bagus dan banyak helai rambutnya".

Rambut Lennon itu dipotong Klaus Baruck di Hamburg, Jerman, tidak lama sebelum pemusik tersebut berperan sebagai Gripweed, film komedi Richard Lester tentang nasib buruk yang dialami tentara Inggris di Perang Dunia Kedua.

Rambut Lennon dipotong hanya sebulan setelah dikeluarkannya album legendaris band tersebut Revolver pada tahun 1966. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani