Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Tahu Batam Tempo Doloe, Anda Bisa Saksikan di Kepri Mall
Oleh : Ahmad Romadi
Minggu | 21-02-2016 | 19:27 WIB
Dahlan Saksikan pameran.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan saksikan pameran Batam Tempo Doloe di Kepri Mall

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi masyarakat Kota Batam yang ingin menyaksikan perjalanan pemerintahan Batam dari masa penjajahan sampai saat ini dipimpin oleh Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, bisa menyaksikan pameran Batam Tempo Doeloe di Kepri Mall Batam Center.

Ketua panitia pameran, Edi Sutrisno mengatakan, bahwa acara tersebut digagas oleh Batam Heritage Society yang bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Kepri.

"Ini acara yang keempat kalinya kami gelar dan untuk pameran sekarang lebih terstruktur, cerita dari awal terbentuknya Batam sampai hari ini," kata Edi, Minggu (21/2/2016).

Acara pameran sendiri, ia katakan, akan berlangsung dari 21 sampai 28 Februari mendatang dimana akan ada acara bedah buku setiap harinya yang meceritakan sejarah jadinya Batam.

Sementara Sekretaris IAI Kepri Yusuf Brawijaya berharap acara pameran tersebut bisa memberikan edukasi bagi anak-anak muda tentang Batam dari zaman kerajaan dahulu.

Karena itu pihaknya pun meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mendukung penuh kegiatan tersebut dan berharap Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan bisa mengintruksikan Dinas Pendidikan untuk menyampaikan kepada anak didik sekolah yang ada di Batam.

"Kami berhara Pak Wali bisa mengajak adik-adik kita agar mau datang kesini," pintanya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ahmad Dahlan, dan juga turut hadir Gani Lasya yang diketahui bahwa keduanya merupakan putra asli daerah yang lahir di Batam.

Editor: Surya