Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polair Polres Karimun Akui Kewalahan Atasi Kejahatan Laut di Wilayahnya
Oleh : Nursali
Minggu | 21-02-2016 | 18:42 WIB
Polair.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Polair atasi kejahatan di laut

BATAMTODAY.COM,  Karimun - Hingga saat ini Kasatpolair Polres Karimun merasa kewalahan dalam menjaga aksi kejahatan pelanggaran hukum di laut dari kabupaten maritim ini


Kasat Polair Polres Karimun Iptu Fahmi mengatakan hamparan laut di Karimun. yang membentang memisahkan pulau satu dengan pulau yang lainnya membuat pihaknya kelimpungan, ditambah lagi armada operasional dan personil keamanan yang juga kurang.

"Kita cuma ada 2 armada patroli. Ya bahan bakar kita juga terbatas, 7 sampai 8 ton perbulan, sementara wilayah tugas kita sangat luas," kata Iptu Fahmi kepada wartawan di Karimun. Minggu (21/2/2016)

Menurut Fahmi, kebutuhan personil yang seharusnya berjumlah 38 orang kini hanya 13 orang saja yang bertugas di satuan tersebut, sehingga tak hanya kekurangan personil, pihaknya juga mengalami kekurangan SDM dalam menjalankan tugas.

"Kalau itu yang kita bahas terus-menerus tentu nggak akan ketemu solusinya. Makanya yang penting kita kerjakan tugas aja," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam bentuk informasi yang diteruskan ke meja kerjanya jika menemukan pelanggaran hukum di laut.

"Jika ada informasi tersebut, segera hubungi kami, kami akan langsung terjun ke TKP," pungkasnya

Editor : Surya