Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayor Tommy Anderson Pimpin Batalyon Tuah Sakti
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 21-02-2016 | 15:10 WIB
IMG_20160220_145200_edit.jpg Honda-Batam
Salam Komando antara Kolonel Ucu Yustina (kiri) dengan Mayor Infantri Tommy Anderson (kanan) (Foto : Harun Alrasyid/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayor Infantri Tommy Andrson, MPICT, akan segera menggantikan Letnan Kolonel Infantri Ucu Yustiana, S.I.P, sebagai komandan Bataliyon Yonif Raider 134/Tuah Sakti (TS).


Hal tersebut ditandai dengan acara lepas sambut yang digelar di Aula Bataliyon Infanteri 134/TS di bilangan Jalan Trans Barelang, Sabtu (20/2/2016) kemarin.

Pada kesempatan itu, Kolonel Ucu Yustiana mengatakan, lepas sambut ini digelar mendahului serah terima jabatan (sertijab) yang akan dilangsungkan pada Selasa (23/2/2016) pekan depan, karena begitu banyak kegiatan. 

"Saya beserta keluarga memohon diri bertugas ditempat baru menjadi Dandim 0318 Natuna, serah terima di Koren Tanjungpinang nanti," kata Ucu. 

Kepada anggotanya ia berpesan untuk menjaga kesolitan dan menjaga profesionalisme sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Ucu juga meminta agar anak buahnya selalu bekerja keras dalam latihan agar siap secara mental maupun fisik ketika Negara Indonesia membutuhkan putra-putri terbaiknya. 

"Prestasi yang sudah diraih agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Jangan lupa selalu menjaga nama baik sebagai TNI dengan menjaga profesionalisme,"pesan Ucu. 

Disamping itu ia juga mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada warga Batam yang telah bersedia menerimanya dengan baik selama menjabat sebagai Danyon Infantri 134/TS. 

Ucu meminta maaf jika selama berdinas satu tahun dua bulan, sejak dilantik pada hari 12 Desember 2013 lalu terdapat sikap yang tak berkenan didalam hati warga Batam. 

"Dalam kesempatan kali ini mungkin pergaulan dengan masyarakat dan instansi kalau ada perbuatan tidak pantas secara pribadi saya mohon maaf," ucap Ucu. 

Sementara itu, Mayor Infantri Tommy Anderson mengatakan, menjabat sebagai Danyon 134 merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Sebab, dipercaya negara mengemban tugas untuk menjaga keutuhan Negara di wilayah perbatasan. 

Ia berkomitmen untuk meneruskan pencapaian yang telah dilakukan pendahulunya dengan membekali prajurid berupa latihan dan kerja keras. 

"Saya tinggal teruskan yang sudah ada dan meningkatkan prestasi prajurid dengan memperbanyak latihan,"kata Tommy. 

Selanjutnya ia berharap partisipasi dan kerja sama dengan berbagai pihak agar bersama-sama membantu dan berjalan saling beriringan. Sehingga dapat menjaga keutuhan sebagai warga negara yang tentunya dengan tupoksi dan wewenang masing-masing. 

"Harapan kami dalam pelaksanaan tugas bisa membantu dan nantinya bisa berjalan baik dengan menjalin kerja sama dengan pihak terkait,"ujar Tommy. 

Editor : Surya