Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Sudah Wagub, Nurdin Masih Lihai Jadi Nahkoda
Oleh : Nurjali
Minggu | 21-02-2016 | 14:35 WIB
Nurdin Basirun.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kapal Oceanna yang membawa rombongan Wakil Gubernur Kepri kembali dengan selamat ke Tanjungpinang, sekitar pukul 23.00 tengah malam, Sabtu (20/2/2016), dinahkodai langsung oleh Wagub Kepri Nurdin Basirun dari Pulau Pekajang menuju Tanjungpinang.

Salah satu sumber yang ikut dalam rombongan tersebut, Ardi, mengatakan, saat itu kapal berlayar meninggalkan Pulau Pekajang sekitar pukul 14.00 Wib. Namun, tidak jauh dari Pulau Pekajang ombak tinggi dan cuaca yang buruk, sehingga kapal kembali lagi ke Pulau Pekajang.

"Berangkat jam 2 dari Pekajang, tak jauh dari situ kembali lagi karna nahkoda tidak berani, ombak tinggi cuaca juga buruk," kata Ardi.

Setelah tiba di Pekajang, sekitar pukul 23.00 rombongan kembali berlayar setelah memastikan kondisi cuaca mulai membaik, kapal pun langsung dinahkodai oleh Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

"Awalnya mau berangkat pagi, tapi karna kuatir cuaca memburuk lagi, akhirnya rombongan memutuskan untuk berangkat malam itu juga," kata Ardi yang merupakan staf humas Kominfo Lingga.

Selain itu, dirinya juga melaporkan bahwa kondisi semua rombongan saat ini dalam keadaan baik. "Wagub sehat, dan semuanya sehat," jelasnya.

Editor: Surya