Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Rombongan Wagub Kepri Kehilangan Kontak
Oleh : Nurjali
Minggu | 21-02-2016 | 09:23 WIB
cuaca-buruk.jpg Honda-Batam
Ilustrasi ombak di laut Kepri. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Keberadaan kapal yang membawa rombongan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Bupati Lingga masih simpang siur, Minggu (20/2/2016) malam. Kapal Oceanna itu kehilangan kontak. Di dalam rombongan itu juga ada Kasatpolair Polres Lingga, yang hingga semalam juga tak bisa dihubungi.


Sumber BATAMTODAY.COM di salah satu institusi di Kepri mengugkapkan, kapal tersebut sudah kembali berlabuh ke Pulau Pekajang yang berbatasan dengan Provinsi Babel, karena cuaca buruk dan ombak yang kencang. 

"Kasat bersama rombongan, ada yang menginfokan bahwa mereka kembali ke Pekajang. Tapi kami masih belum bisa menkonfirmasi keberadaannya," kata salah satu petugas di Satpolair Polres Lingga.

Sementara itu, Humas dan Protokoler Kabupaten Lingga menyebutkan dari Informasi yang diperoleh dari Protokoler Provinsi Kepri juga menyampaikan hal yang sama. Namun kedua sumber tersebut tidak dapat menyebutkan sumber yang jelas dari mana informasi tersebut.

Hanya saja dari Humas dan Protokeler mengatakan mereka pernah mendapatkan kontak bahwa, Kapal Oceanna yang berangkat dari Pelabuhan Jagoh Dabosingkep tersebut pada pukul 8 pagi, telah tiba di Desa Pekajang dan kembali berlayar dari Pekajang sekitar pukul 14.00 Wib. Namun karna cuaca buruk hingga kini kapal tersebut belum juga sampai di Batam maupun Lingga.

"Kapal tersebut rencananya akan berlayar dari Pekajang ke Lingga dan akan meneruskan perjalanan ke Batam yang ditargetkan sampai sekitar pukul 06.00 di batam, tapi sampai pukul 23.00 tadi belum ada kabar yang pasti," ungkap sumber tersebut.

Sementara itu sumber di Kabupaten Lingga sendiri baik dari Kepolisian, KPLP maupun TNI AL belum berani memberikan keterangan resmi terkait keberadaan kapal yang membawa rombongan tersebut.

Editor: Dardani