Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim 0317 TBK Kerahkan 60 Personil Bersihkan Karimun
Oleh : Nursali
Sabtu | 20-02-2016 | 12:03 WIB
20160220_080456.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun,Aunur rafiq didampingi Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit S.IP saat menggelar Gotong Royong (Foto : Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komando Distrik Militer (KODIM) 0317/TBK kerahkan 60 personil dalam rangka bakti sosial membersihkan sepanjang jalan A.Yani, Kolong Kecamatan Sei Lakam Barat Kabupaten Karimun. Hal ini disinergikan dengan hari sabtu bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit S.IP mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini untuk mensupport kegiatan pemerintah dalam menciptakan Karimun bersih dan asri.

"Kita juga ingin Karimun ini menjadi bersih, itu makanya kita tidak hanya berbicara, namun kita turut turun bersama dengan Pemerintah Daerah untuk turun ke jalan, membersihkan sampah-sampah di sepanjang jalan ini," katanya kepada BATAMTODAY.COM di Jalan A.Yani, Kolong Kecamatan Sei Lakam Barat. Sabtu (19/2/2016) pagi.

Aksi ini, katanya lagi akan terus dilakukan pada hari Sabtu mendatang. Tak hanya itu, pihaknya juga turut melibatkan personil Komando Rayon Militer (Koramil) di masing-masing Kecamatan, untuk melakukan hal serupa.

"Jadi jika kita lakukan secara bersama-sama dan serentak diseluruh daerah-daerah se Karimun ini, tentu untuk mewujudkan Karimun bersih akan lebih mudah," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dalam hari Sabtu bersih ini, Pemerintah Daerah turut menggandeng instansi vertikal lainnya, selain instansi dari Pemerintah setempat.

Ia juga menambahkan, Pemkab Bumi Berazam ini juga kembali akan melakukan kegiatan serupa di jalur A.Yani, tepatnya pertigaan lampu merah hingga sampai Meral.

"Sabtu depan kita akan lakukan kembali," pungkas Rafiq.

Editor: Udin