Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak, Gagal ke Liga Champions, MU akan Potong Gaji Pemain
Oleh : Redaksi
Sabtu | 20-02-2016 | 08:36 WIB
sport_mu.png Honda-Batam
Para pemain Man. United tertunduk lesu usai kalah 1-2 dari FC Midtjylland.(Sumber: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Kabar yang tidak menyenangkan datang dari Manchester United usai mereka takluk 1-2 dari FC Midtjylland, Jumat (19/2) dini hari WIB. Kabar terbaru menyebutkan bahwa manajemen The Red Devils mengancam akan memotong gaji para pemain jika mereka gagal tampil di Liga Champions musim depan.


Hal itu terungkap melalui sebuah laporan dari salah satu media asal Inggris, Mirror. Laporan itu menyebutkan bahwa Man. United akan memotong gaji para pemain mencapai 25 persen andai klub bermarkas di Old Trafford itu gagal ke Liga Champions musim depan.

Kabar yang kurang menyenangkan itu datang setelah pasukan Louis van Gaal mengalami kekalahan yang cukup mengejutkan di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Kekalahan itu semakin membuat peluang Man. United untuk ke Liga Champions musim depan semakin tipis.

Menurut salah satu sumber dari klub menyebutkan bahwa para pemain akan mendapatkan bonus jika mereka berhasil finis di posisi empat besar. Tapi, jika mereka gagal, maka hal itu akan berdampak pada pemasukan keuangan klub dan gaji para pemain.

Kabarnya kebijakan pemotongan gaji tersebut telah diberlakukan oleh Man. United sejak era kepelatihan David Moyes. Kebijakan tersebut akan semakin diperketat pada musim ini jika Wayne Rooney dkk. gagal memenuhi target.

Perlu diketahui bahwa salah satu peluang Man. United untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan adalah dengan menjuarai Liga Europa musim ini. Tapi, peluang itu sepertinya semakin tipis setelah The Red Devils takluk 1-2 di leg pertama atas FC Midtjylland.

Man. United saat ini ada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 41 poin. The Red Devils terpaut enam poin dengan Man. City yang ada di posisi keempat dengan torehan 47 poin dari 26 pertandingan yang telah dimainkan. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani