Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diyakini Babi Ngepet

Warga Tangkap Seekor Anak Babi di Kamar Mandi
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 11-08-2011 | 17:00 WIB
Diyakinin_Babi_Ngepet,_Warga_Tangkap_Anak_Babi_di_tengah_Kota.JPG Honda-Batam

Diyakini sebagai babi ngepet, inilah babi yang ditangkap warga.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Diyakini sebagai babi ngepet (babi jadi-jadian, red.), Ade berhasil menangkap seekor anak babi di sebuah kamar mandi rumah tetangganya di Jalan Tugu Pahlawan Km V Tanjungpinang. Anak babi yang diakui warga tidak lazim karena ditemukan di tengah kota ini, ditangkap sekitar pukul 15.00 Wib, Rabu, 10 Agustus 2011 kemarin.

Setelah ditangkap, selanjutnya anak babi dengan warna hitam bercorak garis kuning keemasan itu, langsung dikurung dan dibawa Ade ke rumah saudaranya yang bernama Budiono di Rt1/Rw 5 Jalan Mustafa Km 12 Tanjungpinang.

Ditemui wartawan di rumah pamannya, anak pemilik rumah tempat babi ditemukan, Angga (19), mengatakan, kalau penemuan anak babi yang belum pernah dilihatnya sebelumnya itu, sempat membuat dirinya kaget, mengingat di daerah perumahannya tidak ada hutan maupun orang yang memelihara babi.

"Saat itu kami sedang nyuci dirumah. Karena menggunakan mesin cuci, saya tinggalkan aja dan saya naik ke lantai II. Tetapi ketika turun, saya terkejut melihat seekor babi ada di ruang dapur rumah," kata Angga.

Ketakutan dengan keberadaan anak babi itu, selanjutnya Angga berteriak dan memberitahukan hal itu pada Ade, hingga akhirnya langsung menangkap anak babi tersebut. Sorenya, tambah Angga, pamannya itu langsung membawa anak babi itu ke rumah Budiono, dan dikurung di sana.

Penemuan anak babi ini sempat menghebohkan sejumlah warga di daerah perumahan Budiono. Bahkan, sebagian warga mengatakan, kalau anak babi yang dikurung dalam sebuah kadang yang terbuat dari besi itu dapat mengeluarkan suara layaknya seorang manusia yang berteriak minta tolong.

"Saat kami jepit kakinya, babi itu berteriak dan terlihat sedih, layaknya manusia," sebut Dadang tetangga Budiono.

Bahkan, Budiono dan istrinya juga meyakini kalau babi yang ditangkap saudaranya itu adalah babi jadi-jadian. Hal itu diperkuat dengan ungkapan salah seroang paranormal yang menyatakan kalau anak babi itu merupakan seorang anak kecil berambut pirang.

"Kemarin ada 'orang pintar' juga yang bilang, kalau anak babi ini katanya, adalah seorang anak kecil berambut pirang, tetapi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya," ujar Budiono. 

Hingga saat ini, anak babi yang diyakinai sebagai Babi negepet itu, masih dikurung Budiono di rumahnya, bahkan diberikan minum susu dan makan roti.