Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gudang PT Aceplas Indonesia Terbakar
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 19-02-2016 | 17:17 WIB
kebakaran-gudang-eksekutif.jpg Honda-Batam
Petugas PBK Batam usai menjinakkan api yang melalap gudang PT Aceplas Indonesia di Kawasan Eksekutif Industri Batam Center. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran kembali terjadi di Batam, kali ini gudang penyimpanan barang reject PT Aceplas Indonesia yang berada di Kawasan Eksekutif Industri Batam Center.

Penanggungjawab perusahaan, Endang,  mengatakan kebakaran terjadi ketika seluruh karyawan sedang bekerja di ruang sehingga sempat membuat panik dan berhamburan keluar ruangan.

"Tapi Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa dan api juga cepat padam. Kita belum tahu pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran," kata Endang, Jumat (19/2/2016)

Saat ditemui wartawan, ia mengaku juga baru mendapatkan informasi dari salah satu karyawannya sehingga belum bisa menyampaikan kerugian yang dialami perusahaan.

Sementara salah satu petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bendacana Daerah (BPBD) Kota Batam, Feriyanto, menjelaskan, pihaknya juga belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Banyak bahan yang mudah terbakar, tapi syukur apinya tidak merembet dan sudah berhasil kami padamkan," ujarnya.

Sementara pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, asap tebal menyelimuti perusahaan tersebut. Sedangkan empat mobil pemadam terlihat dikerahkan untuk melumpuhkan api yang mulai merembes ke gudang lainnya.

Editor: Dodo