Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Siap Diaudit KPK Soal Pengalokasian Lahan
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 19-02-2016 | 15:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menyatakan kesiapannya untuk diaudit soal pengalokasian lahan di Batam yang disinyalir adanya permainan mafia lahan seperti dikatakan oleh Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan di Gedung Graha Kepri, Kamis kemarin.

"Seperti dikatakan oleh bapak Mustofa (kepala BP Batam) kemarin, BP Batam siap diaudit KPK," kata Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (19/2/2016).

Diberitakan sebelumnya, dalam rapat terbatas yang dihadiri Gubernur Kepri Muhammad Sani, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Luhut juga menyinggung BP Batam agar lebih transparan soal aset. Selama ini, kata dia, banyak peruntukan tanah yang diperjualbelikan.

"Harus transparan soal aset, dipampang di database. KPK juga akan turun melakukan audit peruntukan tanah di Batam, seperti yang dilakukan di Jakarta," katanya.

Dikatakan Luhut, banyak investor dari Singapura yang akan berinvetasi di Batam. Namun karena aturan di Indonesia tidak jelas, jadi tertunda.

"Bangsa ini harus disiplin dan taat aturan. Presiden sudah janji agar semua aturan itu diperbaiki," tutupnya.

Editor: Dodo