Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nelayan Lingga Temukan Sekotak Amunisi Aktif
Oleh : Nursali
Jum'at | 19-02-2016 | 12:34 WIB
amunisi-lingga.jpg Honda-Batam
Amunisi aktif yang ditemukan nelayan Lingga. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Nelayan Lingga menemukan satu kotak besi yang terisi penuh amunisi aktif senjata mesin di Sungai Tenan, Desa Teluk Kecamatan Lingga Utara pada Kamis (18/2/2016).

Dari informasi yang dihimpun, penemuan amunisi ini bermula saat Jono dan Ranu hendak memasang bubu kepiting di sungai tersebut. Kedua nelayan ini pun terpaksa harus menghentikan niatnya untuk menangkap ketam, lantaran mereka melihat kotak besi tersebut yang tertanam di dalam lumpur.

"Mungkin dikira orang itu harta karun. Karena penasaran isi kotak itu apa? Kemudian kotak itu diangkat ke darat dan dibukanya," kata Mail, warga Desa Teluk yang turut menyaksikan isi kotak tersebut di kediaman Ranu, saat dihubungi Jumat (19/2/2016) pagi tadi.

Ia mengatakan kotak besi yang berisikan amunisi aktif tersebut langsung dibawa ke kediaman Ranu dan kedua nelayan tersebut langsung melaporkan penemuannya kepada Babinsa Desa Limbong, Serka Dian, anggota Koramil 05/Daik Lingga.

Selanjutnya kotak bernomor 4A/Y81/S/09. USA/DOD/NAD yang berisi amunisi aktif sebanyak 56 butir aktif dan 14 butir selongsong tersebut langsung diamankan oleh Babinsa tersebut.

Hingga pukul 11.12 WIB, BATAMTODAY.COM belum mendapat keterangan resmi dari pihak terkait atas penemuan amunisi aktif itu.

Editor: Dodo