Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalah dari Midtjylland, Van Gaal Tak Mau Salahkan Pemain
Oleh : Redaksi
Jum'at | 19-02-2016 | 09:48 WIB
mu_kalah.jpg Honda-Batam
MU kembali mengalami kekalahan, namun Van Gaal tak mau menyalahkan pemain. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tidak mau menyalahkan anak asuhnya saat kalah dengan skor 1-2 dari Midtjylland di Liga Europa, Jumat (19/2) dini hari WIB. Ia juga yakin bahwa The Red Devils bisa membalas kekalahan di Old Trafford.

Manchester United harus kehilangan kiper utamanya, David De Gea, pada saat pemanasan sebelum bertanding. Hal tersebut juga sebelumnya dirasakan menjadi salah satu kesulitan bagi The Red Devils dan posisinya pun digantikan oleh Sergio Romero.

Benar saja, sempat unggul lewat Memphis Depay pada menit ke-37, Manchester United dibuat tak berdaya oleh klub asal Denmark itu. Gol dari Pione Sisto dan Paul Onuachu pada menit ke-44 dan 77’ mampu menghempaskan perlawanan The Red Devils di leg pertama babak 32 besar.

“Ketika Anda memuai permainan dan kiper yang Anda miliki adalah nomor 14, Anda tidak bisa memulai laga seperti biasanya. Banyak hal yang terjadi di kepala pemain. Dalam 10 hingga 15 menit pertama kami tidak begitu baik. kami meningkatkan permainan dan mencetak gol,” ujar Van Gaal seperti yang dilansir BT Sport.

“Pada babak kedua kami bermain buruk. Anda tidak bisa menerima gol kedua,  tapi kami seharusnya bisa mencetak gol. Jesse Lingard memiliki dua peluang yang bagus.”

Namun Van Gaal masih yakin bahwa timnya bisa mememangi laga leg kedua pada pekan depan. ia juga mengatakan bahwa David De Geal menderita cedera lutut.

“Di laga ini kami sangat tidak terorganisir. Kami memiliki kesempatan untuk mengalakan mereka di kandang dan saya pikir kami akan melakukan itu. De Gea memiliki masalah di lututnya sehingga kami harus memeriksanya besok,” ujarnya. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani