Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tas Berisi Uang Ratusan Ribu serta Surat Berharga

Pulang Kerja, Ditodong Pakai Pisau
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 11-08-2011 | 14:01 WIB
penodongan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi penodongan.

BATAM, batamtoday - Nasib naas menimpa Ika Kartika (23), warga Batuaji. Hendak pulang kerumah dari Nagoya ketika melintas di Tiban, kena todong dua orang tak dikenal, Rabu, 10 Agustus 2011 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Tas berisi uang tunai, surat-surat berharga serta handphone berhasil digasak.

Saat membuat laporan di Mapolsek Sekupang, Ika mengatakan kalau malam itu dia pulang kerja dari Nagoya dengan mengendarai sepeda motor Mio sendirian dan setiap hari melewati jalur tersebut.

"Biasa saya memang lewat situ kalau pulang kerja menuju ke Batuaji," katanya pada Kamis, 11 Agustus 2011.

Setibanya di daerah Tiban Koperasi, tiba-tiba ada dua sepeda motor Mio dan Jupiter yang mengikutinya dari belakang. Langsung  memotong jalannya hingga dia terpaksa berhenti.

"Mereka tidak pakai helm, yang pakai Mio badannya kecil. Kalau yang naik Jupiter agak tinggi, kalau melihat wajahnya pasti saya masih kenal," tuturnya.

Pengendara motor Mio langsung turun sambil memegang sebilah pisau, lalu menodongkannya sambil merampas tas yang sedang disandangnya. Karena ketakutan dia tak melakukan perlawanan.

"Saya ditodong sama pisau dan merampas tas. Isinya uang ratusan ribu, surat-surat sepeti KTP, SIM. Handphone juga diambilnya," kata wanita bertubuh mungil dan mengenakan jilbab tersebut.

Akhirnya, dia melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sekupang. Dia berharap pelakunya agar dapat ditangkap secepatnya.