Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Ketupat Seligi

Polres Tanjungpinang Buka 7 Pos Pengamanan
Oleh : charles/ sn
Kamis | 11-08-2011 | 08:35 WIB
Kapolres_Tanjungpinang_AKBP_Suhendri.JPG Honda-Batam

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Suhendri. batamtoday/ charles

TANJUNGPINANG, batamtoday - Laksanakan pengamanan Hari raya Idul Fitri, Polres Tanjungpinang menggelar operasi Ketupat Seligi, dengan membuka 7 tujuh pos pengamanan.

 

 

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Suhendri mengatakan, ketujuh titik pos pengamanan itu akan ditempatkan di Pelabuhan, Jalan Merdeka, depan Ramayana, Bintan Centre, dan perbatasan-perbatasan kota Tanjungpinang dan Bintan.

"Pos-pos ini nantinya akan dibuka, tujuh hari sebelum hari raya hingga tujuh hari setelah hari raya. Pelaksanaan pengamanan akan dimulai pada 24 Agustus 2011 hingga 8 September 2011," kata Kapolresta kepada wartawan, Rabu 10 Agustus 2011.

Dalam pelaksanaan pengamanan Ketupat Seligi 2011 ini, Polresta Tanjungpinang menurunkan sekitar dua pertiga personel polisi dalam mengamankan hari raya Idul Fitri, sedangkan sisanya seperti biasa akan berjaga di Polres.

"Selain Polisi, dalam operasi ketupat seligi ini juga akan melibatakan Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI, dan instansi lainnya yang berperan dalam menjaga dan meningkatkan ketertiban dan keamanan selama lebaran," ujarnya.

Selain pasukan Smapta, dalam mengantisipasi tindak terorisme di Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang juga akan menyiapkan tim penjinak bom jika memang dibutuhkan.