Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhayangkari Polresta Barelang Kunjungi Korban Bencana Alam Batumerah
Oleh : Romi Chandra/Rilis
Senin | 15-02-2016 | 15:11 WIB
bhayangkari-barelang.jpg Honda-Batam
Rombongan Bhayangkari Polresta Barelang saat mengunjungi dan memberikan bantuan bagi korban bencana alam di Batumerah. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM - Polresta Barelang melakukan kunjungan ke korban gelombang tinggi di kawasan Batumerah Atas, Kecamatan Batuampar, Sabtu (13/2/2016) siang. Kunjungan tersebut juga dalam rangka ulang tahun Yayasan Kumala Bayangkari yang ke-26.

Dalam kunjungan itu, mereka sempat berbincang-bincang bersama warga sekligus memberikan motivasi serta bantuan agar masyarakat bisa dengan tegar menghadapi cobaan tersebut.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kita dalam berbagi kepada teman kita yang terkena musibah. Semoga mereka tetap tabah dengan cobaan ini," sebutnya Lurie Helmy Santika, ketua Bhayangkari Batam dalam sambutannya.

Setidaknya, dalam ambutan tersebut mereka membawa paket sembako, pakaian layak pakai, handuk dan beberapa keperluan untuk masyarakat. "Jangan dilihat dalam bentuk paketnya, setidaknya ini bisa membuat ibu dan bapak terbantu," tambahnya saat berdialog bersama warga.

Usai melakukan dialog bersama, rombongan Bhayangkari ini langsung menuju lokasi-lokasi yang terkena bencana. Mereka sempat trenyuh melihat keadaan tersebut. Pasalnya, keadaan rumah panggung sudah berantakan. Bahkan ada beberapa bangunan yang 100 persen habis disapu gelombang.

"Semoga kita bisa mengambil hikmahnya, apa yang terjadi ini merupakan bentuk ujian, untuk mengingatkan kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah," ujarnya.

Editor: Dodo