Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Dinas DPRD Bintan Terbalik di Jalan Lintas Barat Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 15-02-2016 | 08:24 WIB
IMG-20160214-WA0000.jpg Honda-Batam
Inilah mobil dinas Raja Miskal yang terbalik. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Mobil dinas anggota DPRD Bintan, Raja Miskal, merk Toyota Rush bernomor polisi BP 142 B mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas barat Kabupaten Bintan. Akibatnya, kendaraan mengalami kerusakan ringan dan sopir langsung dilarikan ke RSAL Tanjungpinang, Minggu (14/2/2016).

Kasat Lantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Yunita Stavany, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban mengatakan, kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi tepatnya di Jalan Raya Busung, Kecamatan Serikuala Lobam. 

Diduga kendaraan berplat dinas yang dikemudikan oleh H (bukan anggota dewan) melaju dari arah Tanjungpinang menuju Tanjunguban. Sampai di tempat kejadian mobil slip dan lepas kendali hingga terbalik di jalan beraspal.

"Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dilarikan ke RS AL Tanjungpinang. Sementara mobil mengalami kerusakan ringan," ungkap Yunita.

Sementara itu, Raja Miskal secara terpisah mengakui kalau kendaraan dinasnya mengalami kecelakaan tunggal. Namun saat terjadi kecelakaan bukan dirinya yang mengunakan atau mengedarai kendaraan tersebut.

"Kendaraan tersebut dipakai oleh tetangga untuk membesuk keluarganya yang  sedang sakit di Tanjungpinang. Pengemudi yang sempat dilarikan ke RSAL kondisi sudah membaik dan hanya mengalami luka ringan," terangnya.

Raja Miskal menjelaskan kondisi kendaraan dinasnya mengalami kerusakan ringan dan langsung dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

"Kendaraan juga mengalami kerusakan ringan, tidak lama dari kejadian petugas bersama masyarakat yang membantu korban. Juga langsung membawa kendaraan ke bengkel untuk diperbaiki," ujarnya.

Editor: Dardani