Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tampil di Etihad Stadium, City Takluk Hadapi Tottenham Hotspur
Oleh : Redaksi
Senin | 15-02-2016 | 08:12 WIB
sportsatu.png Honda-Batam
Para pemain Tottenham Hotspur berhasil mencuri tiga poin dari kunjungan ke Etihad Stadium. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Tottenham Hotspur berhasil mencuri tiga poin dari kunjungan ke Etihad Stadium, kandang Manchester City, pada Senin (15/2) dini hari WIB. Spurs berhasil mengakhiri perlawanan The Citizens dengan skor akhir 2-1.


Manchester City berinisiatif melakukan serangan cepat ke arah pertahanan Spurs sejak pertandingan dimulai. Beberapa serangan The Citizens mampu membuat barisan pertahanan tim tamu kerepotan dan menghasilkan sepak pojok dua kali secara beruntun pada 10 menit pertama.

Peluang emas pertama Man. City didapat melalui sang striker, Sergio Aguero. Berawal dari skema sepak pojok, bola kemudian jatuh tepat ke arah mantan pemain Atletico Madrid itu. Sayangnya, tendangan voli yang dilakukan Aguero masih melambung di atas mistar gawang.

Tottenham beberapa kali melakukan percobaan untuk menembus pertahanan Man. City yang bermain sangat baik pada babak pertama. Salah satu upaya Spurs melalui Christian Eriksen pada menit ke-27. Sayangnya, sepakan keras pemain berkebangsaan Denmark itu ditepis oleh Joe Hart.

Kedua tim beberapa kali melancarkan serangan ke arah pertahanan satu sama lain sepanjang babak pertama. Tapi, dari beberapa peluang yang tercipta, tidak ada satu pun yang berhasil berbuah menjadi gol. Kedudukan imbang tanpa gol mengakhiri jalannya paruh pertama.

Pada babak kedua, Man. City tidak mengendurkan serangan mereka seperti yang dilakukan pada babak pertama. Peluang pertama tim asuhan Manuel Pellegrini tercipta melalui Aguero yang sudah berhasil menusuk ke kotak penalti. Tapi, tendangannya masih melambung tinggi.

Petaka justru mendatangi tim tuan rumah saat wasit menunjuk titik putih setelah Raheem Sterling dianggap melakukan handsball di dalam kotak penalti. Harry Kane yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuka keunggulan Spurs atas Man. City.

Tertinggal satu gol dari tim tamu membuat para pemain Man. City menaikkan level permainan mereka. Yaya Toure dkk. beberapa kali melakukan serangan dan tendangan percobaan mengarah ke gawang Spurs yang dikawal oleh Hugo Lloris. Tapi, pertahanan tim asuhan Mauricio Pochettino tampil sangat baik dalam menghalau seranga-serangan yang datang.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Man. City akhirnya tercipta melalui pemain penggnti, Kelechi Iheanacho. Pemain berkebangsaan Niegeria itu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-74 setelah memanfaatkan dengan baik umpan dari Gael Clichy.

Gol Kelechi tersebut berhasil memantik semangat para pemain Man. City yang lain pada laga ini. The Citizens berusaha keras untuk memenangkan pertandingan demi memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Leicester City. Tapi, asa untuk meraih tiga poin Man. City langsung sirna setelah gawang Joe Hart kembali kebobolan.

Adalah Eriksen yang berhasil mencatatkan namanya ke papan skor saat pertandingan memasuki menit ke-83. Gol tersebut juga menjadi penutup pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu. Hasil itu membuat Tottenham menggeser Arsenal di posisi kedua klasemen sementara.

Sementara Man. City masih tertahan di posisi keempat dengan koleksi 47 poin dari 26 pertandingan yang telah dimainka. The Citizens terpaut enam poin dengan Leicester yang ada di puncak klasemen sementara dengan torehan 53 poin. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani